Zulham Zamrun Habiskan Puluhan Juta untuk Operasi

Mantan penyerang Persib Bandung ini membiayai semuanya dengan uang sendiri.
Saya memakai biaya sendiri untuk terapi ini. Tapi, tidak usah disebutkan berapa jumlahnya, elak Zulham Zamrun beberapa waktu lalu.
Saya sedang terapi di Jakarta pasca operasi. Terapi bisa berlangsung hingga enam bulan. Saya lakukan terapi biasanya di pagi atau sore hari di bagian fisioterapis milik Universitas Esa Unggul, lanjutnya.
Saya tidak berharap cedera saat bermain di luar kompetisi resmi, tapi bila terjadi seperti sekarang ini, saya menyadari hal ini sebagai sebuah risiko. Saya tak mau menyalahkan siapapun, lebih baik saya atasi sendiri, imbuh Zulham Zamrun.
Hal tersebut dibenarkan oleh Sapto Adji, dokter spesialis bedah orthopedi dan traumatologi, yang menangani cedera Zulham Zamrun. Ada komponen yang harus didatangkan dari luar negeri, yakni organ pengganti, beber sang dokter.
Gambarannya, untuk cedera seperti Zulham Zamrun yang disebabkan putusnya urat, kami harus mengimpor organ pengganti agar urat itu bisa tersambung lagi, tambahnya.
Masalahnya, impor organ oleh negara ini masih dikenai pajak penjualan barang mewah sehingga jadi mahal, beber Sapto Adji.
Cedera yang menimpa Zulham Zamrun ini membuatnya harus absen di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Bahkan, jika tidak ditangani dengan tepat, Zulham Zamrun berisiko harus pensiun lebih cepat dari kancah sepakbola.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi