Zinedine Zidane: Barcelona Layak Juara Liga Spanyol 2016!

Zizou tidak menampik, Madrid kecewa berat karena gagal meraih trofi La Liga. Namun, masih ada kesempatan bagi mereka untuk mengangkat trofi Liga Champions pada 29 Mei mendatang andai mengalahkan Atletico Madrid.
Real Madrid sempat mencicipi juara Liga Spanyol musim ini hanya selama 15 menit di laga kontra Deportivo La Coruna. Gol cepat Cristiano Ronaldo membawa Los Blancos ke awang-awang, sebelum dijatuhkan kembali kala Luis Suarez mencetak hattrick dan Barcelona melumat Granada 0-3.
Bagi Real Madrid kegagalan ini sangatlah menyakitkan. Betapa tidak. Mereka sudah bertarung mati-matian sepanjang musim. Los Blancos sempat tertinggal 12 angka dari Barca. Semangat tidak kendor, bahkan Madrid secara ajaib mampu memperpendek selisih menjadi satu angka saja, terutama berkat kemenangan 1-2 di El Clasico yang digelar di Camp Nou.
Namun, Barcelona tidak mempan oleh tekanan Madrid. Mereka finish di posisi teratas dengan nilai 91, hanya berbeda satu angka dari Los Blancos, tetapi lebih dari sekadar cukup. Zidane pun gagal meraih gelar Liga Spanyol di musim pertama menangani El Real.

Apakah Zizou kecewa? Ia tidak menampik hal itu, tetapi juga memuji penampilan Barcelona. Katanya dikutip SPORT, Kami sedikit terluka, tetapi pada akhirnya setelah 38 laga, Anda harus berkata Barcelona ada di puncak, dan kami tidak bisa mengubahnya. Barcelona layak memenangi La Liga musim ini.
Musim Real Madrid masih belum selesai. Masih ada final Liga Champions, tempat Los Blancos bisa meraup gelar Undecima, alias gelar ke-11 sepanjang sejarah. Zidane pun menegaskan, kemenangan 0-2 dari Deportivo La Coruna menunjukkan keseriusan Madrid menuju laga tersebut.
Pesan di pertandingan ini adalah: Real Madrid boleh saja punya sekian masalah, tapi kami tidak pernahmenyerah, dan kami selalu bertarung hingga akhir. Kami akan istirahat selama dua hari, lalu kembali berlatih dengan motivasi untuk bersiap menuju final (Liga Champions).

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi