West Brom Bikin Arsenal Telan Dua Kekalahan Beruntun

Buktinya, The Gunners harus takluk dengan skor 1-3 pada laga yang digelar di Stadion The Hawthorns itu.
Arsenal sebetulnya mampu tampil dominan dalam penguasaan bola. Mereka tercatat mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 77 persen.
Namun, dalam hal agresivitas, Arsenal justru kalah dari West Brom. Tuan rumah mampu menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sementara itu, Arsenal hanya mampu menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.
Agresivitas West Brom mampu menghasilkan keunggulan lebih dulu pada menit ke-12. Gol tersebut diciptakan melalui Craig Dawson yang sukses meneruskan umpan Nacer Chadli dari tendangan sudut dengan sundulan.
Ketinggalan tak membuat mental para pemain Arsenal menurun. Mereka justru menaikkan tempo permainan.
Alhasil, Arsenal sukses menyamakan kedudukan lewat Sanchez pada menit ke-15. Mendapat umpan lambung dari Granit Xhaka, penyerang asal Cile tersebut melakukan satu dua sentuhan di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang berhasil menaklukkan kiper West Brom Ben Foster.
Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi tercipta. Skor 1-1 bertahan.
Ditahan imbang membuat tuan rumah West Brom mencoba untuk meningkatkan agresivitas mereka pada babak kedua. Tekanan West Brom pun membuat Arsenal tampak tak berkutik.
Alhasil, West Brom mampu kembali unggul pada menit ke-55 lewat gol penyerang Hal Robson-Kanu. Ia sukses meneruskan bola liar hasil dari tepisan kiper West Brom Foster di dalam kotak penalti.
Keunggulan membuat West Brom semakin semangat. Mereka pun terus menggempur pertahanan Arsenal. Hingga akhirnya, mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-75 lewat gol Dawson.
Gol tersebut tercipta lewat dengan skema yang serupa dengan gol pertamanya. Ia sukses melepaskan sundulan setelah mendapat umpan James McClean dari tendangan sudut.
Arsenal mencoba untuk menekan West Brom dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah gol sehingga skor 3-1 tidak berubah hingga laga usai.
Kekalahan ini membuat Arsenal terpaku di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 50 poin. Dengan demikian, The Gunners pun terancam tergusur dari peringkat kelima karena hanya terpaut satu poin dari Manchester United yang baru akan bertanding melawan Middlesbrough pada Minggu 19 Maret 2017.
Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Arsenal di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, mereka kalah dari Liverpool dengan skor 1-3. Selain itu, kekalahan ini juga merupakan kekalahan ketiga mereka dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.
Sementara itu, kemenangan membuat West Brom berhasil menambah koleksi poin mereka menjadi 43 poin di peringkat kedelapan klasemen sementara. Mereka kini hanya terpaut empat poin dari Everton yang berada di peringkat ketujuh.
Susunan pemain:
West Bromwich Albion: Ben Foster, Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Allan Nyom, Jake Livermore, Darren Fletcher, Chris Brunt/Claudio Yacob (72′), Nacer Chadli/Sam Field (90′), James McClean, Salomon Rondon/Hal Robson Kanu (54′).
Arsenal: Petr Cech/David Ospina (38′), Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Theo Walcott/Olivier Giroud (65′), Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez/Alex Iwobi (78′), Danny Welbeck.

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Isnovan Djamaludindibaca:6476 Kali

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Lampost.co