Wenger Sanjung Performa Walcott Musim Ini

CO.ID, LONDON Arsene Wenger yakin Theo Walcott mengalami musim terbaik saat ini. Meskipun pemain depan Arsenal itu tak masuk dalam skuat Inggris yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir bulan ini.
Wenger menilai Walcott telah bertranformasi menjadi pemain yang lengkap dan lebih efisien. Dia baik pada bagian taktik permainan dan bekerja keras saat bertahan dan menyerang. Dia juga jarang cedera, itu penting, kata Wenger, dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/3).
Perubahan ini, kata Wenger, tak terlepas dari posisi yang dimainkan Walcott sekarang. Pemain yang baru berulang tahun ke-28 ini awalnya diposisikan sebagai penyerang tengah. Walcott juga merasa ia pas menempati posisi tersebut.
Akan tetapi, kata Wenger, Walcoot berubah pikiran pada musim panas lalu. Ia mencoba bermain di lebih keluar di sisi kanan. Hasilnya, Walcott lebih berbahaya dan menjadi ancaman lawan-lawan Arsenal. Ia telah membuat 17 gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini.
Wenger juga memuji Walcott yang bisa muncul dan memberikan pengaruh dalam pertandingan besar Pelatih Prancis itu mengambil contoh satu golnya ke gawang Bayern Muenchen pekan lalu. Wenger bahkan merasa Walcott seharusnya mendapatkan satu penalti dari aksinya.
Kualitas utama dari Theo (Walcott) adalah kemampuannya menerima bola. Artinya, dia mendapatkan bola di arena di mana dia benar-benar berbahaya, itu bagian pintar dari seorang pemain, ujar Wenger.

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Republika.co ID