Vietnam Paksakan Babak Perpanjangan

Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Vietnam dalam lanjutan laga semifinal Piala AFF, Rabu (7/12) di Hanoi, Vietnam. Kemenangan 2-1 yang diperoleh Vietnam di waktu normal membuat agregat menjadi imbang 3-3 sehingga babak perpanjangan waktu harus dimainkan.
Indonesia berhasil unggul di babak kedua saat pertandingan memasuki menit ke-52. Kesalahan antisipasi dari kiper Vietnam menyambut umpan silang dari sayap kanan yang dilepaskan Boas Solossa berhasil dimanfaatkan Stefano Lilipaly untuk menceploskan bola ke gawang kosong.
Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia pada menit ke-52
Serangan balik yang dilancarkan Indonesia pada menit ke-71 melalui Andik Vermansyah, Boas serta Lilipaly masih terjebak perangkap offside.
Memasuki menit ke-72, Ferdinand Sinaga dimasukkan guna menggantikan Boas.
Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Nguyen Tran mendapatkan kartu merah pada menit ke-76. Keluarnya Nguyen menjadi petaka bagi Vietnam karena sebelumnya tim tuan rumah sudah melakukan 3 pergantian pemain.
Bermain dengan 10 pemain, Vietnam justru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Van Vu pada menit ke-83. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.
Di sisa waktu pertandingan Vietnam mencoba terus menyerang untuk menambah gol.
Vietnam akhirnya berhasil berbalik unggul pada menit ke-90 lewat gol dari Minh Vu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.
Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah dalam waktu normal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam. Hasil ini membuat skor agregat 3-3 setelah di leg pertama Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Yudo Dahono/YUD
BeritaSatu.com

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: BeritaSatu