Tour de Lombok Mandalika Digelar April 2017

Tour de Lombok Mandalika akan kembali digelar tahun ini. Union Cycliste Internationale (UCI) memastikan ajang balap sepeda internasional itu masuk dalam kalender resmi mereka.

Tour de Lombok Mandalika 2017 berlangsung dalam empat etape dari 13 hingga 16 April mendatang. Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Mohamad Faozal berharap ajang ini dapat memperkenalkan potensi pariwisata yang berada di Lombok. Sebab, balapan akan melewati sejumlah situs terkenal di Kota Mataram hingga Pelabuhan Bangsal.
“Tentunya event Tour de Lombok ini menjadi momentum penting bagi sport tourism baik untuk Indonesia dan Lombok secara khusus, apalagi event ini menjadi kalender UCI dengan kategori 2.2,” kata Faozal kepada wartawan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/3/2017).
Dalam mempersiapkan perlombaan berlisensi kategori 2.2, atau event level tinggi ini, persiapan tuan rumah sudah masuk tahap 80 persen, termasuk menyiapkan venue, wilayah start, dan finis. Pemerintah Provinsi NTB menargetkan angka kedatangan turis lokal hingga internasional mencapai empat juta orang selama Tour de Lombok Mandalika berlangsung.
“Kami pastikan perhelatan ini akan memberi kenikmatan bagi para pembalap, apalagi peserta bisa menikmati pemandangan pegunungan dan pantai selama mengikuti rutenya,” ujarnya.
Tour de Lombok Mandalika akan memberikan hadiah mencapai Rp 800 juta. “Ada 17 tim balap dari berbagai negara peserta, dan Indonesia juga akan menurunkan timnya,” Lalu Mohamad mengakhiri.

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Liputan6