Top Skor Liga Champion 2016: Cristiano Ronaldo 16 Gol, Samai Rekor Lionel Messi

Meskipun tidak mencetak gol di final, CR7 tetap mengukirkan diri sebagai pencetak gol terulung di kompetisi ini dengan 16 gol. Dengan demikian sudah lima kali Ronaldo menjadi top skor Liga Champions, menyamai rekor Lionel Messi. Sayang, jumlah gol itu tidak membuat sang bintang internasional Portugal menciptakan rekor lain, dalam urusan jumalh gol selama semusim.
Musim ini untuk keempat kalinya secara beruntun, Cristiano Ronaldo menyandang status top skor Liga Champions. Ia sudah tiga kali merasakanya bersama Real Madrid pada 2012-2013, 2014-2015, dan 2014-2015. Plus, ditambah sekali bersama Manchester United pada 2007-2008. Dengan demikain secara total, CR7 sudah lima kali menjadi top skor Liga Champions.
Khusus musim ini, Cristiano Ronaldo tidak memiliki pesaing sama sekali. Ia sudah menciptakan rekor kala mencetak 11 gol hanya dalam enam laga di babak penyisihan grup. Belum pernah ada dalam sejarah, sosok yang membukukan gol sebanyak itu. Torehan gol Ronaldo berlanjut di babak sistem gugur, dengan enam gol.
Ini termasuk hattrick ke gawang Wolfsburg di perempat final, kala Real Madrid membalikkan agregat 3-2 setelah kalah dua gol di leg pertama. Juga dua gol dalam dua leg ketika Los Blancos menumpas perlawanan AS Roma di 16 besar, dengan skor kembar masing-masing 2-0 di Santiago Bernabeu dan 0-2 di Olimpico.
Sayangnya pula, gol Ronaldo di Liga Champions musim ini terhenti di perempat final. Dalam laga-laga berikutnya ia tidak mencetak sebiji gol pun. Alhasil peluang membuat rekor seperti musim 2013-2014 kala mengemas 17 gol dan mencatatkan diri sebagai top skor tersubur dalam semusim di Liga Champions gagal diukir.
Namun secara keseluruhan musim ini Cristiano Ronaldo tetaplah sangat sensasional. Ia sudah mengemas 93 gol dari 126 pertandingan dalam sejarah Liga Champions. Hal yang membuat CR7 unggul tepat 10 gol dari Lionel Messi sang pesaing terdekat yang memiliki 83 gol dari 106 penampilan.
Berikut ini daftar pencetak gol Liga Champions musim 2015-2016.
Cristiano Ronaldo Real Madrid 16
Robert Lewandowski Bayern Munchen 9
Luis Surez Barcelona 8
Thomas Mller Bayern Munchen 8
Antoine Griezmann Atltico Madrid 7
Lionel Messi Barcelona 6
Artyom Dzyuba Zenit Saint Petersburg 6
Olivier Giroud Arsenal 5
Javier Hernndez Bayer Leverkusen 5
Willian Chelsea 5
Zlatan Ibrahimovi Paris Saint-Germain 5

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi