Timnas Futsal Indonesia U-20 Tak Pasang Target di Piala Asia

com, Jakarta- Sekretaris jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhi Prasetyo mengakui pihaknya tak memberi target apapun pada tim nasional futsal U-20 yang akan berangkat ke ajang Piala AFC 2017 di Bangkok, Thailand pertengahan Mei mendatang. Dia hanya berharap skuat Garuda dapat memberikan penampilan yang terbaik di sana.

Sudah lebih dari sebulan timnas futsal U-20 melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Pelatih Victor Hermans masih melakukan sistem promosi-degradasi bila sejumlah pemain yang dipanggil TC tidak sesuai harapannya.
“Di AFC ini kami tidak punya target apapun karena ini levelnya masih kelompok umur. Tapi tujuan besar kami adalah menembus Piala Dunia Futsal 2020 dan mulai dari sekarang kami harus berupaya untuk melakukan pembinaan dan regenerasi,” kata Edhi Prasetyo dalam jumpa pers FFI Futsal Championship U-20, pada Kamis (24/3/2017) sore di Senayan, Jakarta.
FFI Futsal Championship U-20 merupakan turnamen futsal untuk kategori usia di bawah 20 tahun dan akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Pasar Minggu pada 25-31 Maret 2017. Diikuti oleh 15 tim hasil binaan klub Pro Futsal League (PFL), ajang ini disebut Edhi Prasetyo sebagai arena seleksi cuma-cuma calon pemain timnas masa depan.
“FFI Futsal Championship ini telah menyesuaikan status keanggotaan kami di AFF, AFC, maupun FIFA karena turnamen yang tersedia ada di kelompok umur U-20. Lagi pula sebelum berangkat ke Bangkok kami hanya punya satu kali ujicoba, yakni melawan Vietnam di awal Mei 2017,” ucap Edhi.
“Pemain hebat di turnamen U-20 bisa menggantikan pemain yang TC di Jogja. Victor tak ingin disodorkan nama-nama, dia ingin datang dan menonton sendiri pertandingannya karena dari situ dia tahu kualitas teknik sampai fisik mereka,” ujar Edhi.

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Liputan6