Timnas Futsal Indonesia Peringkat 45 Dunia!

Peringkat terbaru FIFA yang dirilis pada akhir Desember 2016 lalu menempatkan Timnas Indonesia di urutan 45 dunia dengan mengoleksi 1.036 poin.
Namun, untuk kawasan Asia Tenggara, peringkat Timnas Futsal Indonesia masih kalah dari Thailand yang menempati posisi 16 dan Vietnam di urutan 39. Sedangkan untuk level dunia, tim nasional futsal Brasil berada di posisi teratas, kemudian diikuti oleh Spanyol, Rusia, Argentina, dan Italia di jajaran 5 besar.
Timnas Futsal Indonesia sendiri saat ini sedang bersiap tampil di ajang AFF Futsal Cup 2017 yang rencananya digelar di Bangkok, Thailand, tanggal 23-29 Januari 2017 mendatang. Event ini sebenarnya sudah diagendakan sejak 2016, namun tertunda karena Thailand sebagai tuan rumah masih berduka lantaran wafatnya sang raja.

Di Piala AFF Futsal 2017 nanti, Indonesia tergabung di Grup B bersama Laos, Malaysia, dan Myanmar di babak penyisihan grup Piala AFF Futsal 2017 mendatang. Sementara di Grup A terdapat Thailand selaku tuan rumah, kemudian Brunei Darussalam dan Timor Leste.
Timnas Futsal Indonesia ditargetkan bisa membawa pulang gelar juara dari ajang ini seperti yang diharapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Indonesia harus menjadi juara di Piala AFF Futsal 2017 nanti, tandas Menpora beberapa waktu lalu.
Saya rasa ke depan Timnas Futsal Indonesia bisa menjadi macan Asia, imbuh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Madura ini.

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi