Thierry Henry Sudah Mulai Beraksi di Timnas Belgia

Pria asal Prancis yang juga merupakan legenda Arsenal tersebut memang menjadi salah satu staf pelatih Roberto Martinez untuk membawa generasi emas Belgia ini meraih prestasi di turnamen-turnamen besar di depan.
Ini memang menjadi pengalaman baru bagi Henry. Keputusannya untuk menerima ajakan Martinez sendiri sebelumnya juga mengejutkan banyak pihak. Namun sepertinya Henry memandang bahwa ini merupakan kesempatan bagusnya untuk menapak jalan sebagai pelatih setelah sebelumnya ia meninggalkan posisinya di Arsenal.
First training session for our new technical staff! #tousensemble #belesp #cypbel pic.twitter.com/4eInUIfvnQ
BelgianRedDevils (@BelRedDevils) August 29, 2016

Belgia sendiri akan berhadapan dengan Spanyol akhir pekan ini dalam sebuah pertandingan uji coba. Beberapa hari kemudian, mereka baru akan menjalani laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan melawan Siprus dimana keduanya tergabung di Grup A bersama negara lain seperti Bosnia, Yunani, Estonia, dan Gibraltar.
Dan mengenai para pemain yang dipanggil sendiri Belgia lagi-lagi masih mengandalkan para pemainnya yang bermain di Inggris. Ya, dari 25 pemain yang dipanggil mayoritas memang mengadu nasib di Inggris dengan sisanya empat dari Liga Italia, dua dari Liga Rusia, sedangkan Liga Jerman, Prancis, Spanyol, dan Belgia hanya menyumbang masing-masing satu pemain.
Berikut adalah daftar skuad Timnas Belgia:
Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Newcastle)
Bek: Jan Vertonghen (Tottenham), Toby Alderweireld (Tottenham), Thomas Vermaelen (Roma), Nicolas Lombaerts (Zenit), Thomas Meunier (PSG), Jordan Lukaku (Lazio), Christian Kabasele (Watford), Michael Heylen (Anderlecht)
Gelandang: Axel Witsel (Zenit), Mousa Dembele (Tottenham), Steven Defour (Burnley), Radja Nainggolan (Roma), Thorgan Hazard (Gladbach), Eden Hazard (Chelsea), Kevin Mirallas (Everton), Dries Mertens (Napoli), Kevin De Bruyne (Man. City), Yannick Ferreira-Carrasco (Atletico)
Striker: Romelu Lukaku (Everton), Christian Benteke (Crystal Palace), Divock Origi (Liverpool), Michy Batshuayi (Chelsea)

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi