Taklukkan Atletico di Piala Raja, Suarez Minta Barca Tetap Waspada

Barcelona memang sukses menundukkan tuan rumah Atletico Madrid, 2-1, pada laga pertama semifinal Piala Raja, Rabu (1/2) atau Kamis dini hari WIB. Namun striker klub Catalan itu, Luis Suarez, mengingatkan timnya harus tetap waspada pada pertemuan kedua nanti.
Suarez menyumbang gol dalam laga di Vicente Calderon ini lewat aksi solo yang memikat lalu memperdaya kiper Miguel Angel Moya saat laga beru berjalan tujuh menit. Satu gol lainnya dilesakkan Lionel Messi pada menit ke-33. Atletico mencetak gol balasan melalui sundulan Antoine Griezmann pada babak kedua.
Hasil ini membuat Barca difavoritkan bisa melaju ke final untuk keempat kalinya secara beruntun. Namun Suarez menekankan perjuangan timnya masih jauh dari selesai. Partai kedua akan digelar di Camp Nou, kandang Barca, pekan depan.
“Kami bermain sangat fokus dan dengan komitmen tinggi,” katanya kepada Mundo Deportivo.
“Hal yang normal karena bermain sebagai tuan rumah mereka bertarung habis-habisan,” tutur penyerang asal Uruguay ini.
“Pada babak kedua mereka bermain lebih baik. Mereka bermain lebih lepas dan mau mengambil risiko,” ungkap suarez lagi.
“Dengan bermain menekan mereka berhasil menahan kami sedikit di belakang namun kami harus mengingat betapa bagusnya kami pada babak pertama. Kami bahkan memiliki peluang mencetak gol lainnya,” kata mantan striker Liverpool ini.
“Anda harus menderita untuk bisa ke final namun kami sadar betapa pemntingnya bisa mencetak gol di sini lebih bagus lagi karena mencetak dua gol. Namun demikian kami tetap belum sampai ke final,” paparnya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: BeritaSatu