Sun Shilin saat mengacungkan jempolnya kepada Alexandre Pato (Marca)

Tetapi, asa itupun pupus setelah dia gagal mengeksekusi penalti saat timnya melawan Shanghai Shenhua, Minggu akhir pekan lalu.

Setidaknya, dia dapat menkonversi itu menjadi gol, namun apa daya tendangannya justru melambung tinggi di atas gawang. Dan akhirnya peluang hilang. Spontan, respon pendukung Shenhua pun bergemuruh. Tidak hanya itu, Pato mendapatkan ‘gerakan tangan’ dari pemain Shenhua,

Di luar dugaan, mantan pemain Chelsea dan AC Milan itu menerima acungan jempol dari salah satu pemain Shenhua, Sun Shilin. Dilansir dari Marca, 15/3), sambil memegang pundak Pato, Shilin mengarahkan jempol padanya, namun Pato tidak memberikan tanggapan.

Akan tetapi, setelah pertandingan berakhir, gerakan tangan yang dilakukan Shilin menuai kritik karena dinilai tindakan yang tidak sportif. Kepala Eksekutif Asosiasi Sepakbola China, Lipeng Li mengatakan, dia kini diperdebatkan dan pihaknya sedang menunggu penjelasan darinya.

Jika penjelasannya wajar maka kita tidak punya alasan mengatakan Shilin melanggar etika profesi. Tetapi jika itu salah maka komite disiplin akan menghukumnya, kata Li.

Selain sorakan gembira dari fans lawan dan juga aksi jempol, manajer Quanjian, Fabio Cannavaro, juga memberikan respon yang santai dan hanya memberikan senyuman.

Berikut ini videonya:

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Analisa