Southgate Telah Buktikan Kapasitasnya Menangani Timnas Inggris

Pelatih interim Timnas Inggris Gareth Southgate mengklaim dirinnya sudah membuktikan kualitasnya dalam empat pertandingan The Three Lions bersamanya.
Sejak menggantikan Sam Allardyce sebagai pelatih, September lalu, Timnas Inggris bersama mengemas dua kemenangan dan dua kali hasil imbang. Diantaranya menang 2-0 atas Skotlandia dan imbang 2-2 melawan Spanyol dini hari tadi WIB.
Mantan pelatih Timnas Inggris U-21 itu mengatakan dirinya belum mengetahui soal kelanjutannya di timnas senior. Meski demikian dia tidak menampik keinginan untuk bertahan.
“Saya sudah melakukan pekerjaan. Ini bukanlah keputusan saya. Kami bangga dengan apa yang sudah kami lakukan dan ini adalah penampilan spesial (melawan Spanyol),” ujarnya.
“Saya sudah membuktikan bisa menangani pertandingan besar dan pertandingan dengan tekanan berat seperti saat mengalahkan Skotlandia.”
Soal kelanjutannya menangani timnas senior, Soutghate mengatakan,”Saya belum tahu keputusannya. Kami ada pertandingan Piala Eropa U-21 musim panas mendatang dan undiannya dilakukan bulan depan. Saya harus tahu dimana posisi saya.”
Dengan pencapaiannya sejauh ini Southgate difavoritkan akan dikontrak secara permanen sebagai pelatih timnas senior.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Sportsmole

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: BeritaSatu