Sepakbola Muda Bangkit, UNJ Juarai TCC

Klub UNJ berhasil memenangkan pertandingan setelah unggul dari Universitas Surakarta Solo dengan skor 2-0. Gol UNJ dicetak oleh Muhajir pada menit ke-10 dan gol Ade Fajar memastikan kemenangan UNJ pada menit ke-53.
Dengan ini UNJ berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta sementara tim Universitas Surakarta sebagai runner up mendapatkan sebesar Rp 20 juta. Posisi ketiga diraih IKIP Budi Utomo yang diguyur sebesar Rp 12,5 juta.
Managing Director pertandingan TCC, Goesnawan mengatakan turnamen ini menjadi bangkitnya persepakbolaan muda di Indonesia khususnya antar kampus yang sudah cukup lama vakum. TCC merupakan komitmen serius pihaknya untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas bintang muda sepakbola Indonesia.
Kami percaya bahwa hal ini dibutuhkan untuk dapat bersinar di kancah persepakbolaan nasional dan internasional. Kami pun gembira Torabika Campus Cup sudah terlaksana dan seluruh tim yang bertanding pun sudah menunjukkan performa yang terbaik, dimana 5 tim terbaik maju mewakili daerahnya untuk bertanding di final hari ini, kata dia dalam keterangannya di Jakarta.
Diakui ajang ini dapat menelurkan bakat-bakat sepakbola baru yang nantinya dapat menjadi penerus tim sepakbola nasional Indonesia dan bertanding di kancah Internasional. Ajang kompetisi sepakbola antar kampus pertama di Indonesia ini diikuti oleh 80 kampus dari 5 wilayah di Indonesia.
Fritz Rudy, Sekretaris Asprov DKI Jakarta selaku mitra yang membantu dalam hal teknis lapangan, sangat mengapresiasi keseriusan dan komitmen Torabika untuk membangkitkan kembali dunia persepakbolaan Tanah Air.
Turnamen ini membina dan membangkitkan kompetisi sepakbola Tanah Air khususnya di level kampus yang sudah vakum cukup lama. Kami berharap dengan semakin banyaknya atlet-atlet profesional yang datang dari kampus-kampus ini akan melahirkan atlet-atlet yang tidak hanya hebat dilapangan namun juga berintelejensi tinggi serta memiliki karakter profesionalitas yang baik, ungkapnya.
Babak national final ini membuktikan kualitas tim-tim kampus yang layak diperhitungkan dan kami memantau bakat-bakat sepakbola muda yang pantas untuk dibina ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Hendro D Situmorang/CAH
Suara Pembaruan

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: BeritaSatu