Sejumlah Meme Lucu Sambut Kehadiran Essien di Persib

Kreativitas Bobotoh pun menyambut kedatangan Essien tersebut. Kini, banyak gubahanmeme lucu bertaburan di media sosial menyambut kedatangannya. Bagaikansambutan yang membuktikan bahwa orang Sunda sangat ramah, kreatif, dan suka bercanda.
1. Pastikan Itu Essien bukan Mang Esin
Nama besar Essien membuat ragu banyak orang bahwa ia akan merumput di Persib. Bahkan, ada yang bilang bahwa mendatangkan pemain sekelas Essien adalah mimpi di siang bolong dan hanya hoax yang ditebar untuk membanggakan Maung Bandung. Tetapi ternyata Essien benar bergabung ke Persib.

Kedatangan itu semakin menghebohkan. Hingga muncullah Meme yang memastikan bahwa yang datang ke Persib itu adalah Michael Essien Sang Bintang Bola dari Ghana, bukan Mang Esin Si Tukang Cuanki dari Leuwi Leutak.
Meme ini juga menjadi sindirian dan lecutan bagi pribumi, untuk terus mengembangkan bakatnya di bidang sepak bola hingga suatu saat anak-cucu Mang Esin bisa menjadi bintang bola seperti Essien.
2. Essien Naik Angkot ke Bandung
Kedatangan ke Bandung yang secara tiba-tiba menimbulkan tanda tanya. Mengapa Essien ada di Bandung? Naik apa dia ke Bandung? Salah satu jawabannya mungkin Essien naik angkot dari Ghana.

Meme ini dapat pula dinilai sebagai respon masyarakat terhadap demo angkot yang diselenggarakan di banyak tempat di Indonesia, termasuk di Bandung. Mungkinkah Essien akan berkeliling Kota Bandung naik angkot? Turun di Cicaheum atau Ledeng, ya?
3. Mojang Geulis
Selain kedatangan yang tiba-tiba, salah satu menjadi tanda tanya besar netizen adalah alasan mengapa Essien mau memilih Persib Bandung. Jika hanya dihitung materi, sudah dipastikan bahwa klub Tiongkokyang berminat akan membayarnya lebih besar. Bahkan, pelatih Persib menyebut angka untuk Essien di bawah Rp 10 miliar.
Tanda tanya yang tidak terjawab secara pasti itu pun membuat spekulasi baru, bahwa Essien memilih Persib karena mojang-mojangnya yang memikat karena kecantikan yang tak perlu diragukan.

Kecantikan perempuan Pasundan pun segera dikabarkan Essien kepada sobatnya, Drogba, dengan berkata, Mang, buru pindah ka Persib loba awewe geulis (Mang, ayo ke Persib, banyak perempuan cantik). Drogba pun menjawab ajakan itu dengan antusias, alaaah, bener euy! Itu aya mojang geulis. Otewe Persib.. (alah, betul euy! Itu ada perempuan cantik. Menuju Persib!).
Memang, setelah mendapatkan Essien, Bobotoh pun masih ada yang berharap Drogba menyusul.
4. Bagi Essien, Persib adalah Tim Terbaik Dunia

Daripada berpikir yang tidak-tidak mengenai alasan kedatangan Essien ke Persib, bagi bobotoh, Persib Bandung memang tim terbaik di dunia. Tidak ada tim sepak bola manapun yang lebih memberikan kebahagian dibandingkan Persib. Essien mengamini itu.
Hadirlah Meme yang menyebut bahwa Persib memang tim idaman Essien sejak kecil. Chelsea, Real Madrid, atau AC Milan hanya bacu lontan agar bisa bermain di Persib. Penggunaan kata batu loncatan itu yang menjadikan Persib tampak lebih unggul dibandingkan dengan tim terbaik manapun di dunia.
Bagi Bobotoh, memang Persib adalah tim yang terbaik, dan kini Essien memiliki tugas berat untuk mewujudkan harapan Bobotoh dengan mempersembahkan trofi-trofi bagi Maung Bandung.
5. Pesan Sponsor
Memilih bemain di Persib Bandung tentu Essien harus siap untuk tinggal dalam kultur masyarakat Indonesia. Selain angkot, Essien harus bisa makan mie instan, juga harus bisa menikmati sinetron Indonesia. Syukurnya, Essien sudah sanggup dengan kultur tersebut.

Saya pernah bermain denganjerseyyang disponsori Samsung dan Fly Emirates. Tapi begitu saya tahu Persib disponsori oleh Indofood, saya langsung tertarik dan pindah ke Indonesia karena Indomie adalah makanan favorit saya sejak kecil, ucap Essien yang dikarang sebuah Meme.
Tak hanya soal makanan, Essien pun ternyata penggemar sinetron Indonesia yang lagi tren, apalagi sinetron Indonesia itu berlata-belakang budaya Sunda. Essien tak lupa mengajak untuk menonton sinetron tersebut.
6. Eweuh “ka-Essien”

Di antara berbagai riuh sambutan tersebut, kehadiran Essien diharapkan akan mempertajam taring Maung Bandung. Nama Essien pun dipelesetkan menjadi Sien. Artinya, Persib dengan Essien akan tampil tanpa kasieun (ketakutan). Persib akan berani. Meskipun timnya satu, tetapi Persib adalah Maung. (Muhammad Fasha Rouf)***

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Pikiran Rakyat