Ronaldinho Hengkang dari Barca Bukan Karena Pep Guardiola!

Selama ini selalu beredar isu bahwa Peplah yang mengusir Dinho ke AC Milan demi memberikan ruang kepada Lionel Messi sebagai pewaris nomor 10 Barcelona. Namun Ronaldinho meyakinkan, hubungannya dengan Pep selalu apik. Ia pergi meninggalkan klub Catalan karena yakin, eranya sudah habis.
Di awal masa kepelatihannya di Barcelona pada musim 2008-2009, Pep Guardiola melakukan revolusi besar. Ketika itu, ia kehilangan Ronaldinho. Namun, justru Pep terbukti tahan di bawah tekanan. Ia menyulap Lionel Messi sebagai nomor 10 yang berperan sebagai false nine. Lahirlah Barca generasi baru yang menguasai Eropa. Tidak sedikit yang memuji keberanian Pep bertaruh pada perpindahan Dinho ke Liga Italia.
Namun kini, Ronaldinho menyatakan, kenyataannya tidak demikian. Justru Pep Guardiola yang meyakinkan kepada dirinya bertahan di Barcelona. Bintang yang pernah bermain untuk PSG tersebut menuturkan, Ketika (Guardiola) datang, ia bertanya apakah kami bisa berbicara satu sama lain (empat mata).
Jadilah, saya bertemu dengannya, dan ia berkata, ingin saya tetap ada dalam tim; dan dirinya ingin saya tetap tinggal, karena (Pep) mengandalkan saya.
Lalu, mengapa Ronaldinho pindah ke AC Milan? Bukankah ia bakal mendapatkan masa-masa istimewa di bawah Pep Guardiola? Pasca Dinho pergi, Barcelona berhasil meraih 14 gelar dalam empat tahun masa keemasan Pep. Namun, sang mantan pemain Fluminense menegaskan, ia sudah punya firasat, waktunya di Barcelona sudah habis.
Saya berterima kasih kepada Pep (yang ingin Ronaldinho tetap tinggal). Tapi saya katakan kepadanya, saya sudah merasa era saya di Barcelona sudah mendekati akhir, dan saya putuskan untuk pergi.
Ronaldinho menegaskan, dirinya tidak pernah punya rasa permusuhan dengan Pep Guardiola; berbeda dengan yang diisukan oleh berbagai media. Dinho yang baru saja mendapatkan kontrak eksklusif selama 10 tahun bersama proyek Barca Legends, menyebut, Di samping fakta bahwa ia meminta saya untuk bertahan (di Barcelona), saya tidak pernah bisa punya rasa benci kepada seseorang yang sudah seperti keluarga saja.
Saya memiliki hubungan yang baik dengan (Guardiola), yang berasal dari hubungan saya dengan kakaknya, Pere (Guardiola, agen pemain) ketika ia masih di Nike.

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Sidomi