Romelu Lukaku (Daily Post)

Bomber Everton itu sudah mencetak 17 gol dalam 25 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini dan masih memimpin daftar top skor sementara di atas striker hebat lainnya seperti Diego Costa, Alexis Snchez dan Zlatan Ibrahimovi.

Mantan bek Liverpool yang kini menjadi pengamat sepakbola, Jamie Carragher, sempat meminta Lukaku agar membandingkan dirinya dengan striker-striker papan atas seperti Luis Surez dan Robert Lewandowski.

Menanggapi tantangan Carragher, pemain asal Belgia itu mengatakan dirinya harus tampil di Liga Champions agar bisa mengukur kapasitasnya sebagai salah satu bomber terbaik dunia.

“Sulit untuk membandingkannya saat ini. Mereka memiliki kesempatan tampil di Liga Champions untuk menunjukkan kapasitasnya,” ujar Lukaku, dilansir dari SkySports, Minggu (5/3).

Romelu Lukaku bergabung dengan Everton dari Chelsea tahun 2013 lalu dengan status pinjaman. Namun statusnya menjadi permanen dengan nilai transfer 28 juta Pounds setahun kemudian.

Menyusul kontraknya yang akan habis pada musim panas 2019, semakin banyak kabar yang menyebut Lukaku akan segera meninggalkan Goodison Park.

Sejatinya, pemain berusia 23 tahun ini masih senang bertahan di Everton. Namun sebagai bomber yang memiliki naluri mencetak gol cukup tinggi, dia menaruh hasrat yang besar untuk tampil di Liga Champions.

“Saya butuh kompetisi yang bisa membuat saya menunjukkan kemampuan dalam pertandingan-pertandingan besar.”

“Saya menganggap diri saya sebagai salah satu striker terbaik di liga ini, 100%. Namun saya ingin menampilkannya juga di kompetisi terbesar (Liga Champions-red) dalam waktu dekat,” tandasnya.

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Analisa