Rahmad Darmawan Sempat Pesimis Indonesia Bisa ke Final

Nyatanya, Timnas Indonesia justru mampu menembus partai puncak meskipun dengan perjuangan yang tidak mudah ketika berhadapan dengan Vietnam di leg kedua semifinal AFF Cup 2016.
Kita patut bangga melihat perjuangan timnas walaupun di pertandingan leg kedua (semifinal kontra tuan rumah Vietnam) kemarin sedikit mendebarkan, tapi paling tidak daya juang dan semangat juga disiplin pemain mampu meredam kelebihan Vietnam, tutur Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu.
Memang saya sempat pesimist ketika kita memainkan satu strategi yang terlalu ke dalam (bertahan) karena Vietnam punya kombinasi permainan satu-dua yang sangat bagus di kotak penalti. Itu yang sangat saya sayangkan tadinya, tambahnya.
Tapi setelah saya lihat kerja lini gelandang, mereka tetap berani main sabar. Saya pikir kita akan sukses. Tapi memang serangan yang luar biasa membuat stamina pemain mulai menurun, lanjut pelatih yang kini menukangi klub Malaysia T-Team FC ini.
Di final nanti, Indonesia akan menghadapi Thailand. Menurut Rahmad Darmawan, karakter permainan Thailand mirip dengan Vietnam yang telah disingkirkan Indonesia di babak semifinal. Kedua tim tersebut memiliki para pemain yang cepat dan gigih, tapi Thailand lebih baik ketimbang Vietnam.
Thailand dan Vietnam punya cara main yang mirip, tapi organisasi permainan Thailand lebih dewasa dan berbahaya karena ada dua full-back (bek sayap) yang membantu serangan. Ini berbeda dengan Vietnam yang mengandalkan dua flank (sayap serang), papar Rahmad Darmawan.

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Sidomi