PSSI Buru Pemain Berdarah Indonesia di Luar Negeri

Mereka nantinya akan dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia U22 atau U23 di SEA Games dan Asian Games.
Rencananya ada 4 sampai 6 pemain yang akan dinaturalisasi. Untuk pemainnya memang masih belum ditentukan, tapi ini untuk kepentingan SEA Games dan Asian Games, ungkap Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono beberapa waktu lalu di Jakarta.
Untuk saat ini memang baru Ezra Walian yang sudah hampir pasti. Sementara pemain yang lainnya kami masih mencari, tambahnya.
Tentunya dengan kualifikasi yang memenuhi standart, dan dia punya darah Indonesia. Tapi jumlah itu (pemain yang dinaturalisasi) bukan target ya, nanti dilihat bagaimana kebutuhannya dari pelatih, imbuh mantan CEO PT Liga Indonesia dan sempat menjabat sebagai Sekjen PSSI ini.
Sebelumnya, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI menyatakan bahwa pihaknya memang serius berburu pemain muda berdarah Indonesia di luar negeri. Penduduk kita sebesar ini, kita hanya punya 67 ribu pemain (sepakbola) sehingga kita kekurangan pemain, ungkapnya.
Dan itu membuat kita ke depannya mencari pemain naturalisasi dalam rangka memperkuat timnas di SEA Games (2017) dan Asian Games (2018). Kita memerlukan pemain yang berkualitas, tambah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi