Prediksi Portugal vs Prancis, Ini Ulasan Aji Santoso

Mantan pelatih Timnas Indonesia U23 ini mengulas perkiraan jalannya partai puncak Euro 2016 yang akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, pada Senin (11/7) dini hari WIB nanti tersebut.
Aji Santoso menyebut Prancis lebih berpeluang merebut gelar juara Piala Eropa 2016 di laga final nanti. Selain diuntungkan sebagai tuan rumah, Les Blues di bawah asuhan Didier Deschamps saat ini juga diperkuat oleh cukup banyak pemain berbakat, sebut saja Antoine Griezmann, Paul Pogba, Dimitri Payet, NGolo Kant, Anthony Martial, dan lainnya.
Prancis sejak penyisihan membuktikan diri sebagai salah satu tim yang paling siap menyongsong gelaran ini, ujar Aji Santoso beberapa waktu lalu.
Kesempatan jadi juara di rumah sendiri tentu tak akan dilewatkan begitu saja. Pemain Prancis sudah terbiasa dengan partai menentukan sehingga beban juara justru akan jadi motivasi, lanjutnya.
Untuk Portugal, Aji Santoso menilai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan seharusnya meladeni Prancis dengan permainan terbuka dan bukan hanya menerapkan strategi bertahan. Jika itu terjadi, Prancis akan mengerahkan segenap kekuatannya untuk membobol gawang Portugal di sepanjang jalannya pertandingan.
Kalau mereka (Portugal) hanya bertahan dan berharap situasi adu penalti, akan sulit. Portugal tentu digempur habis-habisan oleh Prancis, papar mantan pemain Timnas Indonesia yang saat ini menjadi Direktur Teknik Persis Solo ini.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi