Piala Dunia Rusia Berlakukan Kartu Identitas Khusus

CO.ID, MOSKOWPendukung atau suporter kesebelasan akan memerlukan kartu identitas khusus untuk memasuki stadion menikmati laga Piala Dunia 2018 dan Piala Konfederasi di Rusia. Pemberlakukan kartu identitas khusus ini untuk memerangi hooliganisme dalam sepak bola. Rencananya, penerapan kartu identitas khusus ini akan dicoba pada ajang Piala Konfederasi yang akan digelar musim panas tahun ini di Rusia. Setelah itu juga akan diberlakukan untuk Piala Dunia 2018.
Rusia akan mengeluarkan kartu khusus yang dapat digunakan untuk memasuki stadion sekaligus sebagai visa untuk memasuki negara itu. Petinggi FIFA mengungkap, kartu ini dapat membatasi pihak yang tidak berhak ada di stadion untuk ada di sekitar lokasi. Hal ini untuk mengurangi risiko terjadinya bentrokan.
Apa yang dapat kami pastikan dari ini adalah bahwa ini adalah pertunjukan sepakbola dan tidak ada tempat di pertunjukan sepakbola bagi mereka yang ada di sini untuk mendukung olahraga atau mendukung pertandingan, tutur Direktur Kompetisi FIFA, Colin Smith dikutip dari BBC Sport, Jumat (3/3).
Pada Piala Eropa 2016 lalu, terjadi insiden bentrokan antara pendukung Rusia dan Inggris di Marseille. Rusia mendapat denda dan didiskualifikasi oleh UEFA setelah fan mereka terlibat kekerasan selama gelaran Piala Eropa 2016. Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan dia sama sekali tidak prihatin dengan ancaman hooliganisme di turnamen terbesar sepakbola tahun depan di Rusia.
Piala Konfederasi di Rusia sendiri akan dimulai Bulan Juni tahun ini. Turnamen ini akan digelar di empat kota di negara tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Dalam ajang ini akan menampilkan delapan negara, termasuk tuan rumah dan juara Piala Dunia 2014, Jerman.

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Republika.co ID