Persiwa Wamena Disanksi ke Liga Nusantara, Kenapa?

Persiwa Wamena menjadi tim yang satu-satunya tidak ikut serta di Liga 2 atau kompetisi kasta kedua liga Indonesia. Oleh karena itu, Persiwa bakal menerima sanksi dari PSSI dan harus terlempar ke Liga Nusantara musim 2018.
Seperti diketahui, Liga 2 akan mulai bergulir pada 19 April 2017 dengan partai pembuka mempertemukan PSS Sleman vs PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Semula, ada 61 klub yang ikut serta namun menjadi 60 lantaran mundurnya Persiwa Wamena.

“Ada satu klub di Grup 8 yang tidak ikut padahal harusnya ikut serta yaitu Persiwa Wamena karena tak ada pemain. Oleh karenanya akan langsung diturunkan ke Linus,” kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).
Pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Persiwa juga tak ikut serta. Sebab, klub asal Papua itu terkendala masalah finansial.
Di Liga 2 nanti akan ada 60 tim yang terbagi ke delapan grup. Setiap grup diisi oleh 7-8 tim di setiap wilayah atau daerahnya.
Pada akhir musim akan ada tiga tim teratas yang promosi ke Liga 1. Namun, berbanding terbalik lantaran 36 tim harus terdegradasi dari Liga 2 ke Liga. Artinya hanya akan ada 24 tim pada kompetisi Liga 2 2018.

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Suara.com