Pelatih Inggris Buka Peluang Defoe Tampil pada Piala Dunia 2018

com -Pelatih Gareth Southgate membuka peluang bagi Jermain Defoe untuk memperkuat tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018.
Pernyataan Southgate tersebut disampaikan seusai The Three Lions, julukan Inggris, menang 2-0 atas Lituania pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017).
Defoe mencetak gol pembuka pada menit ke-21. Dari sisi kanan pertahanan lawan, Raheem Sterling sukses masuk ke dalam kotak penalti, lalu melepas umpan tarik.
Defoe, yang dalam posisi tak terkawal, langsung melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang.
“Pertandingan ini adalah sebuah momen luar biasa bagi Defoe. Dia sangat senang kembali ke dalam skuad. Dia berdampak positf bagi pemain lain,” kata Southgate.
Gol ini menyempurnakan comeback Defoe. Penyerang Sunderland tersebut tampil untuk kali pertama sejak 16 November 2013 membela Inggris.
AFP/GLYN KIRK Jermain Defoe mencetak gol pembuka Inggris ke gawang Lithuania pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017).
Saat itu, dia bermain sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan Cile di Stadion Wembley.
Gol ini juga sudah lama ditunggu Defoe. Maklum, terakhir Defoe mencetak gol pada 23 Maret 2013. Saat itu, dia sukses mencetak dua gol saat Inggris berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang San Marino.
Southgate berharap Defoe bisa tampil konsisten. Jika dia bisa menunjukkan hal tersebut, terbuka peluang bagi penyerang 34 tersebut tampil pada Piala Dunia 2018.
“Seandainya dia mencetak gol di Premier League dan bermain bagus seperti yang ditunjukkannya pada musim ini, tidak ada alasan untuk dia tidak pergi (ke Piala Dunia),” ujar Southgate.
Kemenangan atas Lituania ini memantapkan Inggris di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 13 poin dari lima laga. Mereka unggul empat poin atas pesaing terdekat, Slowakia.
“Masih banyak yang harus kami lakukan. Pertandingan kandang merupakan salah satu laga penting bagi kami. Kami sadar harus melawan Skotlandia pada pertandingan selanjutnya dan bermain di rumput sintetis di Lituania,” ujarnya.

I hope you had an amazing day @Bradleysfight. It was perfect to walk out at @wembleystadium with you… ?? #BestMates #England pic.twitter.com/mFBpy1MK02
Jermain Defoe (@IAmJermainDefoe) March 26, 2017

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Kompas.com