MA Tolak Kasasi Terkait PSSI, Ini Reaksi Kemenpora

Kali ini, kasasi yang dilayangkan Kemenpora lewat Mahkamah Agung (MA) ditolak. Kemenpora pun berniat mengajukan peninjauan kembali (PK) terkati penolakan MA tersebut.
Berlanjutnya kemungkinan ke arah proses PK ini bukan maksud Kemenpora untuk tidak menghormati putusan kasasi MA, sebut Kemenpora melalui situs resminya beberapa waktu lalu.
Tetapi sebagai bagian dari upaya hukum Kemenpora untuk menggunakan hak hukumnya, lanjutnya.
Sebelumnya, Kemenpora juga kalah di tingkatan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negeri (PT TUN) tertanggal 28 Oktober 2015 dan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta tertanggal 14 Juli 2015.
Berikut ini tanggapan Kemenpora selengkapnya terkait penolakan kasasi oleh MA. Pertama, Kemenpora menghormati proses hukum dan hasil kasasi MA.
Kedua, Kemenpora sejauh ini sedang berusaha secepatnya untuk memperoleh petikan putusan kasasi MA tersebut langsung dari pihak MA (tanpa harus menunggu).
Ketiga, Kemenpora akan segera mempelajari substansi materi yang menjadi putusan dan berikut pertimbangan MA dalam memutuskan kasasi tersebut.
Keempat, sambil menunggu diperolehnya petikan putusan kasasi, Kemenpora akan mempertimbangkan untuk menempuh proses hukum berikutnya berupa PK (Peninjauan Kembali).
Kelima, berlanjutnya kemungkinan ke arah proses PK ini bukan maksud Kemenpora untuk tidak menghormati putusan kasasi MA, tetapi sebagai bagian dari upaya hukum Kemenpora untuk menggunakan hak hukumnya.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi