Kalahkan Sunderland, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Liverpool berhasil menang dengan skor 2-0 saat menjamu tim penghuni zona degradasi, Sunderland dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (26/11). Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Liverpool berhasil unggul lewat gol Divock Origi pada menit ke-75.
Peluang Liverpool sudah didapatkan sejak menit pertama lewat tendangan kaki kanan Nathaniel Clyne. Sayangnya tembakan Clyne masih menyamping dari gawang Sunderland yang dikawal kiper Jordan Pickford.
Sunderland hanya sesekali melancarkan serangan melalui Jermain Defoe serta Victor Anichebe.
Liverpool harus kehilangan pemain andalannya Philippe Coutinho yang mengalami cedera pada menit ke-30. Posisi Coutinho di lapangan digantikan oleh Divock Origi.
Menit ke-37 tandukan dari Dejan Lovren masih menyamping dari gawang Sunderland.
Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 menjadi hasil pertandingan di babak pertama antara Liverpool melawan Sunderland.
Pada menit ke-54 James Milner gagal memanfaatkan bola matang yang disodorkan Georginio Wijnaldum ke depan gawang Sunderland.
Memasuki menit ke-66 giliran peluang Emre Can yang gagal menjebol gawang Sunderland.
Pada menit ke-69, Sunderland nyaris menjebol gawang Liverpool lewat aksi Watmore dan Anichebe, tapi kiper Loris Karius masih berhasil menyelamatkan gawangnya.
Liverpool akhirnya berhasil unggul pada menit ke-75 lewat gol dari Origi. Tembakan kaki kanan Origi yang menerima umpan dari Jordan Henderson mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan The Reds.
Liverpool mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-90 setelah Sadio Mane dilanggar Didier Ndong di dalam kotak terlarang. James Milner yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Sunderland dan mengubah skor menjadi 2-0.
Gol Milner tersebut menjadi penutup laga Liverpool kontra Sunderland. Kemenangan yang diraih The Reds membawa mereka naik ke posisi puncak klasemen Premier League, unggul agresivitas gol dari Manchester City.
Sementara itu kekalahan yang diderita Sunderland membuat The Black Cats kini menjadi juru kunci klasemen sementara memasuki pekan ke-13.

Yudo Dahono/YUD
Premier League

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: BeritaSatu