Jurgen Klopp Tak Pandang Usia Para Pemain Liverpool

Pria asal Jerman itu dalam pernyataannya memastikan bahwa ia tak memandang usia pemain untuk diturunkan ke lapangan selama ia masih bisa berkembang dan bermain bagus serta memberikan kontribusi nyata untuk tim.
Liverpool memang terus memperkenalkan pemain muda berkualitasnya pada khalayak sejak Klopp masuk ke Anfield setahun lalu. Beberapa nama seperti Kevin Stewart, Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, dan terakhir ada Ben Woodburn terus bermunculan di tim utama The Reds. Itu masih belum termasuk dengan beberapa nama yang sempat dipercaya main musim lalu macam Pedro Chirivella.
Menariknya, musim ini empat nama diatas kerap diturunkan Klopp dalam laga yang lumayan penting. Seperti saat Liverpool berhasil menembus semifinal EFL Cup dengan mengalahkan Leeds United ada nama Stewart, Ejaria, dan Arnold yang bermain sejak menit awal. Kemudian masuk Woodburn di babak kedua dan hebatnya pemain berusia 17 tahun itu bisa mencetak gol kedua Liverpool.
Saya tidak memandang usia pemain selama mereka masih bisa berkembang. Mereka semua lebih muda dari saya. Ada yang masih berusia sangat muda, ada yang berada dalam masa emas sebagai pesepakbola, dan ada juga beberapa yang sudah masuk ke tahap dimana mereka harus lebih mengandalkan pengalaman bermainnya. Semua berjalan dengan bagus dan saya menikmati bekerjasama dengan mereka. Saya tidak pernah membandingkan usia para pemain saya, jelasnya.
Jika kamu bisa memulai karir sejak muda, maka kamu punya karir yang lebih panjang. Saya rasa saat ini Liverpool adalah tempat yang tepat bagi mereka untuk berkembang dan bisa menjadi seperti yang mereka mau nantinya. Para pemain muda tersebut semuanya masuk dalam rencana saya.
Kami juga harus bisa menempatkan mereka dalam situasi dimana mereka bisa melaluinya dengan baik dan kemudian kami bisa memanfaatkan tenaga mereka. Terkadang performa pemain memang tidak stabil tapi selama kamu berada dalam keadaan yang benar dan ada di klub yang tepat, maka kami tidak pernah meragukan kualitas pemain muda tersebut.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi