Jadwal Liga Eropa 2016: Prediksi Tottenham vs Borussia Dortmund, Misi Mustahil

05 WIB. Tampil di White Hart Lane, tuan rumah cenderung tidak difavoritkan dalam prediksi Tottenham vs Dortmund. Mungkin saja pasukan Mauricio Pochettino mampu menang. Namun defisit tiga gol terlalu besar untuk dikejar.
Jadwal 16 besar Liga Europa pekan ini, ibarat hanya sajian pelengkap. Tottenham Hotspur mesti membobol gawang Borussia Dortmund empat gol, dan hal tersebut nyaris mustahil melihat performa terakhir BVB. Wakil Liga Jerman tersebut belum terkalahkan di semua kompetisi sejak Bundesliga putaran kedua dimulai Januari 2016 lalu.
Tottenham sendiri mesti pandai mengambil fokus. Liga Europa kini demikian berat. Mungkin saja pasukan Pochettino melepas laga ini untuk berkonsentrasi memburu Leicester di Liga Inggris. Namun, andai hal itu yang diambil, tuan rumah mesti memberikan partai penghiburan. Toh cuma Jan Verthongen dan Clinton NJie yang absen karena cedera.
Bintang musim ini, Dele Alli sudah bisa tampil dalam starting XI setelah menjalani hukuman. Selain itu ada Christian Eriksen yang menjadi sumber gol Tottenham di Liga Europa. Harry Kane, kemungkinan hanya akan tampil dari bangku cadangan. Sementara dari timtamu, kemungkinan Thomas Tuchel tidak akan menurunkan para meriam utama.
Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan bisa diganti oleh Adrian Ramos dan Gonzalo Castro. Selebihnya, Ilkay Gundogan dan Sven Bender tidak perlu dipaksakan tampil sejak awal. Tuchel pun sadar, kebijakan Spurs yang selama ini memakai tim lapis kedua di Liga Europa, hampir pasti tidak berubah.
Menang dari Dortmund adalah hal yang mungkin dilakukan oleh Spurs. Tim ini dalam dua dari tiga laga kandang terakhir mampu melumat Fiorentina 3-0 dan menahan imbang Arsenal 2-2. Namun, mengincar lebih dari dua gol saja, sudah merupakan pekerjaan mustahil. Oleh karenanya, lambaian tangan kepada wakil Liga Inggris patut diberikan di 16 besar Liga Eropa ini.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Dembele, Dier; Heung-Min, Alli, Eriksen; Chadli
Borussia Dortmund (4-3-3): Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Kagawa, Sahin, Weigl; Gonzalo Castro, Adrian Ramos, Reus
HEAD TO HEAD
11/03/2016 Borussia Dortmund vs Tottenham 3-0
03/08/2008 Tottenham vs Borussia Dortmund 3-0
05/08/2006 Borussia Dortmund vs Tottenham 1-1
PREDIKSI SIDOMI: 50-50

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi