Jadwal Liga Champions 7 Desember 2016: Prediksi Benfica vs Napoli, Duel Hidup-Mati

Bermain di Estadio da Luz sejak pukul 02.45 WIB, siapa pun yang tumbang di pertandingan ini terancam gagal lolos ke 16 besar. Pasukan Maurizio Sarri sedikit lebih diremehkan dalam prediksi Napoli vs Benfica. Namun keajaiban khas tim Italia bisa saja terjadi di Portugal.
Hingga matchday kelima, belum ada satu pun tim yang memastikan lolos dari Grup B. Tinggal tiga tim yang bertarung, yaitu Benfica-Napoli yang memiliki delapan angka, dan Besiktas yang punya tujuh poin. Jika salah satu dari Benfica atau Napoli kalah, Besiktas yang cuma bertemu Dynamo Kiev berpotensi menggantikan mereka berangkat ke 16 besar Liga Champions. Andai seri sekalipun, tetap saja hanya satu yang bakal aman, kecuali Besiktas mengalami kecelakaan.
Benfica yang bermain di kandang, punya potensi untuk menang. Namun mereka kehilangan dua pemain kunci, Alejandro Grimaldo dan Eliseu. Penyerang Jonas juga absen. Harapan akan muncul dari Eduardo Salvio sang winger kanan yang sudah mencetak tiga gol. Selain itu Benfica cukup percaya diri karena dalam tiga laga terakhir di Eropa tak pernah tumbang.
Di sisi lain, Napoli jelas sangat bernafsu menang. Wakil Italia ini sudah tiga laga beruntun tak mencicipi tiga poin di Eropa. Tak boleh dilupakan, Partenepoi punya modal bagus, bisa mengalahkan Benfica 4-2 saat main di San Paolo. Trisula Dres Mertens, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne juga harusnya siap tempur. Kemenangan 3-0 dari Internazionale akhir pekan lalu juga bakal memupuk rasa percaya diri tim tamu.

Namun satu-satunya lawatan Napoli ke markas Benfica berakhir dengan kekalahan pada 2008 lalu. Tuan rumah juga jelas tidak mau hanya berangkat ke 32 besar Liga Europa. Meskipun dari segi individual, pemain Napoli lebih tangguh daripada Benfica, kali ini permainan kolektif tuan rumah harus diadu dengan keberuntungan yang kerap mengawini tim asal Italia.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Benfica (4-4-2): Moraes; Nelsinho, Luisao, Lindelof, Almeida; Salvio, Pizzi, Fejsa, Cervi; Guedes, Mitroglou
Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Hamsik, Jorginho, Allan; Callejon, Mertens, Insigne
HEAD TO HEAD
28-09-2016 Napoli vs Benfica 4-2
09-08-2013 Napoli vs Benfica 2-1
02-10-2008 Benfica vs Napoli 2-0
18-09-2008 Napoli vs Benfica 3-2
PREDIKSI SIDOMI: 50-50

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi