Hasil Pra Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Norwegia vs Jerman 0-3, Thomas Muller Brace!

Die Mannschaft yang berstatus juara bertahan Piala Dunia, menjalani laga perdana kualifikasi yang mulus di Ullevaal Stadion (Oslo) pada Senin (5/9/2016). Pasukan Joachim Low sementara memimpin klasemen Grup C berkat skor Germany vs Norway yang masif ini.
Setelah terkapar di semifinal Euro 2016 kontra Prancis, Jerman menemukan momen kebangkitan yang ideal di Oslo. Joachim Low menurunkan tim terbaik dalam starting XI pertandingan pertama timnya menuju Rusia. Mario Gotze didorong sebagai penyerang utama, ditopang oleh Julian Draxler, Thomas Muller, dan Mesut Ozil. Hasilnya ampuh karena baru seperempat jam laga berjalan, tuan rumah Norwegia harus kebobolan.
Jerman yang untuk pertama kalinya dikapteni oleh Manuel Neuer, sudah mengetes kiper Norwegia, Rune Jarstein. Mulai dari tandukan melebar Thomas Muller hingga aksi Benedikt Howedes. Tapi tuan rumah tak bisa menghindari kebocoran kala Mesut Ozil mengirimkan bola ke daerah berbahaya, dan Muller melakukan sentuhan terakhir yang mematikan untuk gol perdana Die Mannschaft.

Terluka oleh gol ini, Norwegia tetap tak bisa bergerak. Sepanjang laga mereka jadi tim kedua di bawah Jerman. Bahkan tuan rumah tidak bisa mengirim satu tembakan pun ke gawang Neuer. Kontras dengan Jerman yang terus agresif, yang lagi-lagi mendpatkan peluang via drive kencang Joshua Kimmich. Jarstein menggagalkan aksi ini, tetapi kebobolan oleh sosok yang sama tepat sebelum turun minum.
Umpan jitu Muller dituntaskan dengan baik oleh Kimmich. Berangkat dengan skor 0-2 menuju paruh kedua, Jerman belum puas. Mereka merampungkan pertandingan di menit 60, ketika umpan silang Sami Khedira ditanduk masuk oleh Thomas Muller. Setelah sekian kemandulannya di Euro 2016, Muller memberikan jawaban, ia ada ketika dibutuhkan Jerman.
Laga yang ditutup dengan skor telak 0-3 ini membawa Jerman ke puncak klasemen Grup A. Pasalnya, di pertandingan lain, San Marino ditewaskan tamunya Azerbaijan 0-1. Sementara tim tangguh Republik Irlandia ditahan sesama tim yang lolos ke Euro 2016, Irlandia Utara tanpa gol.
Gol: Thomas Muller 14 dan 60, Joshua Kimmich 45

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi