Hasil Olimpiade 2016 Grup A: Brazil vs Irak Tanpa Gol, Selecao Melempem Lagi

Untuk kedua kalinya Selecao yang diperkuat oleh Neymar, Gabriel Jesus, dan Gabriel Barbosa dibuat melempem di depan gawang lawan. Permainan Irak yang ketat mengantarkan poin kedua untuk wakil Asia pada hari Senin (8/8). Kini peluang Brazil dan Irak untuk lolos sama besarnya. Kedua tim ini ada di bawah Denmark, yang menuai empat angka.
Hasil pertandingan Brasil vs Iraq di Estdio Nacional de Braslia menunjukkan kreativitas Selecao yang sangat minim. Mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencolok, 72 persen, pasukan Rogerio Micale mengulang yang terjadi kala mereka berhadapan kontra Afrika Selatan: tidak tajam. Padahal, Selecao melepaskan total 18 tembakan, hanya enam di antaranya yang tepat sasaran ke arah gawang kiper Mohammed Hameed.
Memulai laga dengan kecepatan tinggi, Brazil seakan bisa mencatatkan gol pertama mereka di Olimpiade tahun ini. Namun Gabigol dimentahkan oleh Hammed dalam duel satu lawan satu. Tuan rumah sempat kecolongan ketika umpan panjang Durgham Ismael diteruskan oleh Mohannad Abdulrahem. Hanya, untuk mengenai tiang gawang dan segera diamankan bek Brazil.

Neymar dan Gabigol kembali menciptakan peluang. Tetapi kesempatan paling emas datang dari tendangan bebas Neymar yang mengenai pagar betis. Bola mengarah pada Renato Augusto yang tembakannya cuma menghantam mistar. Skor 0-0 merambat ke babak kedua. Namun ini menimbulkan kepercayaan diri Irak yang semakin besar. Sepanjang 45 menit terakhir, mereka semakin solid menghalau semua serangan tuan rumah.
Suad Natiq dan Saad Abdulamir yang bertugas sebagai palang pintu, tampil sangat solid. Sebaliknya, Selecao melepaskan penyerang pengganti Luan, Rafinha Alcantara, hingga William. Namun yang terjadi hingga akhir adalah, Brazil tumpul. Peluang terakhir datang dari Renato Augusto dengan tembakan voli menyambut bola kiriman William, tetapi tak tepat sasaran.
Brazil yang kini menuai dua angka dari dua pertandingan, akan melawan Denmark sang pimpinan klasemen sementara Grup A di pertandingan pamungkas. Nasib Irak terlihat lebih cerah karena mereka bersua Afrika Selatan yang baru menuai satu angka.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi