Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Rayo Vallecano vs Barcelona 1-5, Leo Messi Hattrick!

Drama di Campo de Vallecas diwarnai dua kartu merah untuk pemain Rayo, Diego Llorente dan Manuel Iturra. Ivan Rakitic dan Arda Turan turut mengoleksi gol dalam pembantaian di jornada 27. Namun Luis Suarez tidak mampu menambah skor Barca vs Vallecano setelah penaltinya gagal.
Barcelona resmi unggul delapan poin dari Atletico Madrid setelah meraup tiga poin pada Jumat (4/3). Bertandang ke markas Rayo Vallecano, tim yang terkenal eksplosif, Luis Enrique kembali berjudi. Kali ini ia meletakkan Sergi Roberto sebagai bek kanan, sementara Trio MSN tetap jadi andalan di depan. Meski Rayo bermain terbuka, Barca terus memperpanjang rekor mereka jadi 35 laga tidak terkalahkan.

Menit 22, kiper Juan Carlos ceroboh. Bola tangkapannya lepas begitu saja sehingga Ivan Rakitic yang ada di dekat, merebut dan melepaskan tembakan tak tebendung. Rayo yang tersergap oleh gol ini, semakin hancur semenit kemudian. Serangan kilat Barca menghasil umpan tik-tak Messi dan Neymar. Ketika bola kembali pada La Pulga, semua tahu yang akan terjadi: gol.
Rayo Vallecano dipaksa bermain 10 orang tiga menit sebelum turun minum. Diego Llorente melanggar Ivan Rakitic. Wasit memberinya kartu merah langsung. Kiamat belum berakhir karena delapan menit setelah kick off babak kedua, Barca memperbesar keunggulan. Umpan silang Sergi Roberto dibendung Iturra. Masih ada Luis Suarez yang menembak.

Bola membentur tiang, dan ada Lionel Messi yang melakukan follow-up. Si Nomor 10 tinggal mendorongnya ke gawang tuan rumah, sementara kiper Carlos sia-sia menjatuhkan diri. Tertinggal sejauh itu, Rayo sempat membalas melalui penyerang yang tengah on fire, Manucho Goncalvez.
Umpan silang dari Adri Embarba disambut oleh Bebe yang unggul duel udara dari Sergi Roberto. Bola mengarah pada Manucho yang memanfaatkan kelengahan Gerard Pique dan Javier Mascherano di zona tengah Barca. Dalam skor 1-3, Rayo kembali kehilangan pemain. Manuel Iturra didakwa menjatuhkan Sergio Busquets di kotak terlarang.

Lionel Messi memberikan kesempatan penalti untuk Luis Suarez. Namun El Pistolero gagal, tembakannya kencang tetapi mudah dibaca oleh Carlos. Beruntunglah Barca terbang lagi setelah Messi menyelesaikan umpan terobosan Busquets. Ini adalah hattrick La Pulga. Tapi parade gol Barca belum berakhir.
Menit 86, umpan silang Jeremy Mathieu ditanduk dengan jitu oleh Arda Turan untuk gol kelima Barcelona. Skor akhir 1-5, tim tamu kembali berpesta. Sementara Rayo maih terjerat di papan bawah.
Rayo Vallecano (4-2-3-1): Carlos, Quini, Llorente, Crespo, Tito (Amaya 71); Iturra, Trashorras; Embarba, Piti (Caballero 56), Bebe; Manucho (Javi Guerra 80)
Barcelona (4-3-3): Bravo; Sergi Roberto (Vidal 74), Pique, Mascherano, Mathieu; Rakitic (Arda Turan 66), Busquets (Vermaelen 76), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.
Gol: Manucho Goncalves 57/ Ivan Rakitic 22, Lionel Messi 23, 53, dan 70, Arda Turan 85

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi