Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Valencia vs Leganes 1-0, Naik ke Papan Tengah!

Gol tunggal Eliaquim Mangala sukses memberikan tiga poin di Mestalla pada Rabu (1/3/2017) sekaligus menerbangkan Sang Kelelawar ke papan tengah. Los Che mencatatkan tiga kemenangan dalam empat partai terakhir, dan semakin menjauhi zona degradasi. Kontras dengan tim tamu yang kini justru tengah terdesak.
Skor 1-0 yang dirasakan Valencia di jornada 25 adalah kemenangan minimal mereka atas Leganes. Tim tamu yang sebelumnya bisa kalah tipis dari Barcelona dan membantai Deportivo La Coruna 4-0, seperti kehilangan sihir. Di depan Los Che, pasukan Asier Garitano tidak hanya kalah penguasaan bola. Sepanjang laga mereka hanya mengirim satu tembakan, itupun tidak tepat sasaran.
Sebaliknya, Valencia yang turun dengan rotasi pemain, karena badai cedera, tetap ampuh. Tanpa Fabian Orellana yang terkena kartu, Voro mempercayakan lini depan pada Zakaria Bakkali. Pemain Belgia inilah yang memecahkan kebuntuan setelah 20 menit pertama laga berjalan tanpa penetrasi berarti dari kedua belah pihak. Los Che mulai bisa membidik gawang dan hasilnya dirasakan sembilan menit berselang.
Bermula dari sepak pojok, Eliaquim Mangala menanduk bola. Kiper Leganes, Iago Herrerin membendung peluang ini. Tapi bola liar direbound oleh Mangala, yang tak terelakkan lagi jadi gol. Valencia semakin tangguh, sementara Leganes sampai paruh kedua dimulai, seperti tertidur dan tak bisa bereaksi.

Situasi tidak berubah hingga akhir pertandingan. Valencia begitu nyaman menciptakan peluang, hingga delapan tembakan mengarah ke gawang Leganes. Tim tamu tertolong performa Iago Herrerin hingga bisa pulang dengan kekalahan 1-0 saja. Tapi penderitaan Leganes bertambah dengan kartu merah Alberto Marin, gelandang jangkar mereka, sepuluh menit jelang bubaran.
Valencia: Diego Alves, Cancelo, Garay, Mangala, Gay, Enzo Prez, Parejo, Carlos Soler, Munir (Nacho Gil 90), Bakkali (Lato 80), Zaza.
Legans: Herrern, Vctor Daz, Insua, Siovas, Adrin Marn (Tito 46), Alberto Martn, Rubn Prez, Samu Garca, Machs, Unai Lpez (El Zhar 55), Bueno (Guerrero 73).
Gol: Eliaquim Mangala 28
Kartu Merah: Alberto Martin 80 (Leganes)

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi