Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Celta Vigo vs La Coruna 4-1, Iago Aspas Brace

Brace Iago Aspas ditambah gol Hugo Mallo dan Fabian Orellana memastikan kemenangan untuk tuan rumah di Balaidos pada Minggu (23/10/2016). Tiga poin ini melambungkan Celta untuk mendekati zona Liga Europa, sementara Deportivo La Coruna semakin tipis di atas zona degradasi.
Setelah dipukul Atletico Madrid lima gol tanpa balas pekan lalu, Celta Vigo bangkit di jornada sembilan. Bersua dengan La Coruna dalam Derby Galicia, tuan rumah turun dengan formasi ofensif 4-3-3. Menyadari tim tamu yang tengah krisis, hanya menang sekali dalam tujuh partai terakhir, Celta membiarkan Super Depor berbagi penguasaan bola. Tetapi tidak untuk penyelesaian akhir.
Kebekuan sempat berjalan selama 23 menit, sebelum bek kanan Celta, Hugo Mallo menjebol gawang Deportivo, menyelesaikan umpan Fabian Orellana. Namun tim tamu membuktikan mereka masih seimbang dengan Celta 10 menit berselang. Raul Albentosa menyamakan kedudukan dengan tandukan. Skor 1-1 berlanjut hingga turun minum, dan tampak tak ada yang bakal menang telak.
Situasi di babak kedua sama sekali berbeda. Celta tiba-tiba begitu tajam, sedang Depor tidak demikian. Laga berjalan satu jam, Sidney melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tidak ada alasan bagi wasit untuk tidak menunjuk titik putih. Iago Aspas yang mengambil eksekusi sukses mencetak gol perdananya dalam Derby Galcia. Depor rontok di titik itu.

Sejatinya, mereka masih bisa mengancam. Tembakan Faycal Fajr dari luar kotak penalti nyaris menyamakan kedudukan. Tetapi momentum di tangan Celta. Serangan balik yang dipimpin oleh bek kiri Jonny berujung dengan gol Fabian Orellana di menit 77. Depor tidak siap dengan keadaan ini sehingga terbobol lagi enam menit kemudian oleh Iago Aspas.
Kemenangan 4-1 Celta Vigo ini mengirim mereka ke urutan delapan, sejajar dengan Real Sociedad. Sebaliknya, La Coruna melanjutkan krisis mereka, untuk terus terbenam di papan bawah. Lubang degradasi siap memerosokkan mereka.
Celta de Vigo: Sergio lvarez; Hugo Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Radoja, Hernndez, Wass; Bongonda (Marcelo Daz 74), Orellana (Sisto 90), Aspas (Rossi 88).
Deportivo de la Corua: Lux; Juanfran, Albentosa, Sidney, Fernando Navarro; Bruno Gama (Marlos Moreno 64), Guilherme (Borges 80), Mosquera, Fajr; Babel (Carles Gil 73), Andone.
Gol: Hugo Mallo 23, Iago Aspas 60 pen dan 83, Fabian Orellana 77/ Raul Albentosa 36

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi