Hasil Liga Spanyol 2017: Las Palmas vs Villarreal 1-0, Mimpi Eropa Mulai Pupus

Gol tunggal Kevin Prince Boateng di Estadio de Gran Canario pada Sabtu, 18 Maret mengunci pertandingan penting yang menandai mulai pupusnya mimpi Eropa bagi tim tamu. Skor Villarreal vs Las Palmas yang memberikan nol poin untuk Villarreal hanya mengunci mereka di peringkat enam klasemen Liga Spanyol.
Bermain di laga pembukaan jornada 28, Villarreal kini terpaku dengan 48 poin. Jumlah ini, sejajar dengan Real Sociedad dan cuma empat angka dari Atletico Madrid; dua tim yang berlomba ke Liga Champions. Namun, dua tim yang disebutkan tadi belum bertarung pekan ini. Artinya, Villarreal harus siap-siap makin tertinggal, plus bisa ditempel Athletic Bilbao andai klub Basque mampu mengalahkan Real Madrid pada Sabtu malam.
Laga melawan Las Palmas berlangsung sangat cepat; terutama untuk gol yang masuk gawang Villarreal dan kejadian yang merusak mimpi mereka. Menit 10, Dani Castellano mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Kevin Prince Boateng; mendahului duo bek Villarreal, Jaume Costa dan Victor Ruiz. Penderitaan bertambah sembilan menit kemudian.
Mateo Musacchio kehilangan bola, lalu Boateng berpeluang menghancurkan Villarreal lebih jauh. Ruiz mengorbankan dirinya mengganjal sang gelandang tuan rumah; dan harus menerima perintah keluar. Kapal Selam Kuning tenggelam dengan 10 orang dan pelatih Fran Escriba tidak mau bertaruh dengan tiga bek. Ia memasukkan Alvaro Gonzalez, memilih timnya memakai tiga gelandang saja.

Pengaruhnya cukup jelas, Las Palmas mendominasi semua permainan. Mereka unggul penguasaan bola, juga jumlah tembakan yang berbanding telak 14:8. Namun Las Pakmas tak juga segera menyelesaikan pertandingan. Meskipun Mauricio Lemos, Mateo Garca, Boateng, Roque Mesa, dan Vicente Gmez mengincar gol kedua, semuanya dimentahkan oleh kiper Villarreal, Andres Fernandez.
Tim tamu menghidupkan opsi mereka di paruh kedua dengan masuknya Rafael Santos Borre dan Cedric Bakambu. Taktik yang sebenarnya lumayan berhasil. Las Palmas kehilangan momentum di babak kedua, dan sepertinya terlalu puas dengan keunggulan tipis tersebut. Tapi mereka tidak terhukum. Upaya Sansone dan Manu Trigueros sia-sia hingga akhir pertandingan. Skor 1-0 bertahan, Las Palmas mendapatkan total 35 poin dari 28 laga, sementara Villarreal berjalan di tempat.
Gol: Kevin Prince Boateng 10
Kartu Merah: Victor Ruiz 19
Las Palmas: Ral Lizoain; David Simn, Lemos, Bigas, Dani Castellano; Roque Mesa; Tana (Halilovic 82), Vicente Gmez, Jonathan Viera, Mateo Garca (Momo 59); y Prince Boateng (Jes 73).
Villarreal: Andrs Fernndez; Mario, Musacchio, Vctor Ruiz, Jaume Costa; Trigueros, Bruno; Samu Castillejo (lvaro 24), Jonathan Dos Santos, Soriano (Bakambu 83); Sansone (Santos Borr 67).

carhartt-japan.com indotogel hongkong Sumber: Sidomi