Hasil Liga Jerman 2016: Koeln vs Bayer Leverkusen 1-1, Derby Rhein Berakhir Seri!

Derby Rhein yang digelar di RheinEnergie-Stadion pada Kamis (22/12) berakhir seri, setelah gol Wendell membatalkan aksi Anthony Modeste. Satu poin di spieltag 16 hanya membawa baik Koeln maupun Leverkusen sengsara di papan tengah. Jarak mereka dari zona Liga Europa semakin jauh.
Kekuatan Bayer Leverkusen seperti dilucuti sebelum pertandingan dengan absennya trio Jonathan Tah,Julian Baumgartlinger, dan Charles Aranguiz. Tanpa mereka B04 mencari alternatif lain dalam starting XI, untuk membayar kegagalan saat kalah dari Ingolstadt akhir pekan lalu. Penyerang Javier Chicharito Hernandez yang tengah krisis, dihukum untuk duduk di bangku cadangan sampai menit 63.
Namun Koeln juga sebenarnya tengah bermasalah, mereka melalui tiga laga terakhir di Bundesliga tanpa kemenangan.Pertarungan ketat terjadi, sebelum Anthony Modeste kembali pada ketahamannya yang sempat menghilang. Sang penyerang Prancis mencetak gol pembuka di menit 24, hasil umpan Frederik Sorensen. Gol ini membuat Leverkusen sedikit beringas. Tetapi mereka terbentur oleh kompaknya tuan rumah.
Leverkusen yang musim ini dilanda hasil buruk karena ketajaman para penyerang yang di bawah standar, terus berupaya menggapai gol. Mereka baru bisa melakukannya di ujung babak pertama. Bukan oleh Admir Mehmedi atau Julian Brandt yang dipasang sebagai striker, tetapi dari bek kiri Wendell yang menyelesaikan kerja Kai Havertz, sosok yang berposisi di depannya.

Roger Schmidt mengira, gol ini akan meningkatkan kepercayaan diri timnya. Oleh karena itu, ia mengutus Chicharito sejak laga berjalan satu jam demi menajamkan barisan depan. Tetapi, dengan formasi ofensif 4-3-3, Leverkusen justru kehilangan momentum. Seperti halnya tuan rumha, tidak ada peluang bagus bagi mereka di paruh kedua, sehingga skor akhir menjadi 1-1.
Hasil imbang ini adalah kesialan bagi Koeln. Pasalnya, sehari sebelumnya, Borussia Dortmund sejatinya bermain imbang. Namun, satu poin Koeln tidak cukup menggeser Dortmund. Mereka tetap berjarak dua angka dari posisi terakhir di zona Liga Europa. Sedangkan Leverkusen, terus saja merana di peringkat sembilan, tertinggal enam poin dari Dortmund.
Gol: Anthony Modeste 21/ Wendell 44

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi