Hasil Liga Inggris Terbaru: Arsenal vs Swansea 3-2, The Gunners Akhiri Kutukan

Skor Arsenal vs Swansea ini memang berhasil mengakhiri kutukan buruk mereka ketika menjamu The Swans meski sayangnya tuan rumah harus kehilangan Granit Xhaka yang mendapatkan kartu merah di pertengahan babak kedua.
Kondisi Swansea yang sedang limbung dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Ada sebuah sundulan dari Mustafi yang masih membentur mistar gawang dan disusul peluang berikutnya dari Iwobi yang masih melebar. Swansea tak tinggal diam dan mereka coba memanfaatkan ofensifnya permainan Arsenal untuk melakukan serangan balik. Dari strategi tersebut, tim tamu hampir mencetak gol andai Fer lebih jeli dalam memanfaatkan peluang.

Arsenal akhirnya bisa mencuri gol di menit 26 melalui gol Theo Walcott. Kesalahan mutlak ada pada Amat yang dengan berani mengontrol bola tepat di depan gawang Fabianski. Sekali bola direbut oleh Walcott, maka mudah saja ia memasukkan bola dari posisi seperti itu. Berselang tujuh menit kemudian, pertahanan Swansea kembali tertidur saat membiarkan Walcott berdiri bebas di depan gawang ketika tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penjuru.
Sayangnya, tak lama kemudian gawang Arsenal malah kebobolan. Kali ini giliran Xhaka yang membuat kesalahan fatal ketika ia kehilangan bola di depan kotak penalti karena tekanan dari Gylfi Sigurdsson. Melihat ada peluang bagus, gelandang Timnas Islandia itu melepaskan tendangan kaki kiri dan bola pun mulus meluncur ke gawang Cech.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk kembali menguasai jalannya pertandingan. Mereka tak butuh waktu terlalu lama untuk memimpin lagi saat umpan dari Sanchez disambar dengan tembakan keras dari Mesut Ozil yang sekali lagi lepas dari kawalan bek Swansea. Menariknya, gol balasan Swansea di menit 66 pun juga tercipta berkat kelengahan Koscielny dan Mustafi yang tak menyadari ada Borja Baston yang berlari diantara keduanya untuk menyambut umpan Barrow. Alhasil, lima gol ini bisa dibilang merupakan kesalahan dari para pemain belakang!
Gol tersebut membuat Swansea semakin beringas menekan pertahanan Arsenal. Dalam satu momen, Barrow yang berlari di pinggir lapangan bisa melewati Xhaka yang memantik reaksi negatif dari gelandang asal Swiss itu. Kaitan kakinya pada Barrow dari belakang sudah cukup untuk membuat Jonathan Moss memberikan kartu merah langsugn pada Xhaka. Untungnya, situasi itu tidak membuat Arsenal gagal mempertahankan skor yang ada.

Data Pertandingan:
Arsenal 3-2 Swansea (Walcott 26, 33, Ozil 57 / Sigurdsson 38, Borja 66)
Arsenal
Swansea City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
33.
Petr Cech

1.
Lukasz Fabianski

24.
Hector Bellerin

26.
Kyle Naughton

20.
Shkodran Mustafi

33.
Federico Fernandez

6.
Laurent Koscielny

2.
Jordi Amat

18.
Nacho Monreal

3.
Neil Taylor
48

29.
Granit Xhaka

70
24.
Jack Cork (71)

19.
Santi Cazorla

7.
Leon Britton (60)

11.
Mesut Ozil (82)

8.
Leroy Fer

17.
Alex Iwobi (68)

15.
Wayne Routledge

14.
Theo Walcott

17.
Modou Barrow (83)

7.
Alexis Sanchez (82)

23.
Gylfi Sigurdsson

Substitutes
Substitutes
13.
David Ospina

13.
Kristoffer Nordfeldt

3.
Kieran Gibbs (82)

4.
Ki Sung Yueng (71)

5.
Gabriel Paulista

5.
Mike Van der Hoorn

9.
Lucas Perez

10.
Borja Baston (60)

15.
Alex Oxlade-Chamberlain (82)

22.
Angel Rangel (83)

34.
Francis Coquelin (68)

35.
Stephen Kingsley

35.
Mohamed Elneny

56.
Jay Fulton

Manager
Manager
Arsene Wenger
Bob Bradley
Referee
Venue
Jonathan Moss
Emirates Stadium

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi