Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Ham vs MU 3-2, Akhir Indah di Boleyn Ground

Skor West Ham vs Man United ini gagal membawa tim tamu melangkah ke Zona Liga Champions namun fokus utama tentu saja keberhasilan West Ham meraih kemenangan di laga terakhir di Boleyn Ground. Dan nama Winston Reid tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol terakhir di markas yang telah dipakai West Ham sejak 1904 itu.
Tingginya animo untuk pertandingan ini membuat laga harus tertunda selama 45 menit. Dan semua juga tersaji di lapangan ketika para pemain West Ham bermain begitu bersemangat untuk memberikan kemenangan terakhir di Boleyn Ground. Menit kedua, berawal dari tendangan bebas Payet, terjadi kemelut di kotak penalti United namun peluang itu gagal diselesaikan dengan baik oleh tuan rumah.

Baru di menit 10 West Ham bisa mengungguli United. Kelengahan pertahanan United diikuti dengan kejelian Lanzini dalam mencari ruang untuk menerima umpan terobosan dari Cresswell. Tak mau berlama-lama, dari sisi kiri Lanzini mengirim umpan tarik ke depan gawang dan bola disambar oleh Diafra Sakho dan berbuah gol meski arah bola sempat berbelok karena mengenai Blind.
Gol tersebut meningkatkan tempo permainan West Ham. Menit 19, Carroll memberikan satu peluang yang diselesaikan Payet namun bola masih tepat mengarah ke De Gea. Semenit kemudian sodoran bola dari Lanzini membuat Carroll lepas dari perangkap offside lantaran Blind tertinggal dari tiga bek United lainnya. Sayangnya, meski hanya tinggal berhadapan dengan De Gea, Carroll tetap saja gagal menaklukkan kiper United tersebut.

Menit 21, sebuah bola kembali masuk ke gawang United sebenarnya melalui tandukan Antonio. Namun gol dianulir karena pada dasarnya umpan silang dari Noble mengenai salah seorang bek United dan bola sempat melintir keluar lapangan dan masuk ke area permainan lagi untuk disambar oleh Antonio. Sebelum babak pertama berakhir, West Ham membuang satu peluang lagi ketika sepakan Payet di depan gawang malah melambung dan bola menuju tribun yang diisi fans United.
Para pemain West Ham sayangnya lengah di awal babak kedua. Sebuah sodoran Rashford pada Mata diteruskan dengan umpan tarik ke depan gawang yang disambar oleh Anthony Martial menjadi gol penyeimbang. West Ham nyaris saja mencetak gol balasan secara instan ketika ada tendangan keras dari Payet yang hanya berakhir di jala samping gawang De Gea saja.

Tuan rumah kembali punya peluang bagus namun sundulan Carroll ke tiang jauh masih bisa dihalau Martial yang bertugas menjaga tiang sebelah kanan gawang De Gea. Dan di menit 72, sebuah serangan balik cepat dari United berbuah manis ketika Anthony Martial mengalahkan Reid dalam adu lari di sisi kiri lapangan. Striker Prancis itu tampak bermaksud memberikan umpan pada Rashford namun bola sepakannya malah langsung meluncur ke gawang Randolph.
Unggul seperti itu giliran membuat United lengah. Empat menit setelahnya, Michail Antonio bisa menyamakan kedudukan setelah sundulannya menyambut umpan Payet berbuah gol. Dan hanya berselang lima menit saja, Payet kembali membuat assist ketika kiriman tendangan bebasnya disambar oleh kepala Winston Reid. Bola sebenarnya sempat mengenai tangan De Gea namun bola masih sempat bergulir masuk ke gawang United.

Data Pertandingan:
West Ham 3-2 MU (Sakho 10, Antonio 76, Reid 81 / Martial 51, 72)
West Ham United
Manchester United
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Darren Randolph

1.
David De Gea

30.
Michail Antonio

25.
Antonio Valencia (87)
70

2.
Winston Reid

12.
Chris Smalling

21.
Angelo Ogbonna

17.
Daley Blind

3.
Aaron Cresswell

5.
Marcos Rojo

16.
Mark Noble

28.
Morgan Schneiderlin (46)

8.
Cheikhou Kouyate

21.
Ander Herrera (83)
75

27.
Dimitri Payet (91)

8.
Juan Mata

28.
Manuel Lanzini (84)

10.
Wayne Rooney

15.
Diafra Sakho (85)

9.
Anthony Martial
58

9.
Andy Carroll
69

39.
Marcus Rashford

Substitutes
Substitutes
34.
Raphael Spiegel

20.
Sergio Romero

5.
James Tomkins (85)

4.
Phil Jones

11.
Enner Valencia (91)

7.
Memphis Depay

14.
Pedro Obiang (84)

11.
Adnan Januzaj (87)

19.
James Collins

16.
Michael Carrick (46)

20.
Victor Moses

35.
Jesse Lingard (83)

29.
Emmanuel Emenike

43.
Cameron Borthwick-Jackson

Manager
Manager
Slaven Bilic
Louis van Gaal
Referee
Venue
Mike Dean
Boleyn Ground

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi