Hasil Liga Inggris 2016: Bournemouth vs Leicester 1-0, Juara Bertahan Tumbang Lagi

Adalah Marc Pugh yang bisa menentukan skor Bournemouth vs Leicester ini dengan gol tunggalnya yang pastinya mengirim sang juara bertahan kembali tersadar dan tidak larut dalam kemenangan besar mereka atas Manchester City sebelumnya.
Leicester memang sedang dalam performa yang bagus setelah kemenangan atas City lalu. Bahkan di pertandingan ini, mereka nyaris membuka skor di menit delapan melalui Vardy meski sayangnya sepakannya masih melebar dari gawang. Bournemouth tak mau larut dalam tekanan yang diberikan oleh Leicester dan akhirnya ada peluang juga bagi mereka dari tembakan Wilshere di menit 22 yang diamankan oleh Zieler.

Keunggulan tuan rumah tercipta ketika pertandingan memasuki menit 34. Sebuah skema serangan yang mereka bangun bisa membuka celah di pertahanan Leicester dan diakhiri sebuah umpan silang yang disambut oleh Afobe. Dalam momen tersebut, Zieler memang bisa menepis bola namun sayangnya bola rebound langsung disambar oleh Marc Pugh menjadi gol. Keunggulan itu pun bisa bertahan sampai babak pertama selesai.
Di babak kedua Bournemouth semakin bersemangat untuk menggarap pertahanan Leicester. Ada satu kans dari tendangan Smith yang sialnya masih melambung tipis dari mistar gawang Zieler. Menit 63, giliran Leicester yang mendapatkan peluang bagus melalui tandukan King namun sayangnya gelandang asal Wales itu membuang peluang tersebut begitu saja.

Melihat serangan timnya tidak berjalan optimal, Claudio Ranieri memutuskan untuk menarik Albrighton dan memasukkan Musa. Sisi kecepatan jelas diandalkan Ranieri dari pergantian tersebut dengan harapan Musa bisa lebih aktif dalam membuka pertahanan Bournemouth. Bahkan tak lama kemudian, Ranieri juga menambah satu penyerang seperti Ulloa dengan mengorbankan lini belakang karena Huth yang ia tarik keluar.
Tekanan dari Leicester memang mengalir lumayan deras setelahnya. Sayangnya, ada satu kans emas yang terlambat disikat oleh Okazaki karena bola bisa diblok lebih cepat oleh Cook. Berikutnya, ada sebuah tendangan bebas dari Mahrez dan juga ada usaha dari Ulloa yang masih mampu diamankan oleh Boruc.

Data Pertandingan:
Bournemouth 1-0 Leicester (Pugh 34)
Bournemouth
Leicester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Artur Boruc

21.
Ron-Robert Zieler

2.
Simon Francis

2.
Luis Hernandez
87

3.
Steve Cook

5.
Wes Morgan
83

5.
Nathan Ake

6.
Robert Huth (82)

11.
Charlie Daniels

28.
Christian Fuchs

8.
Harry Arter

13.
Daniel Amartey

32.
Jack Wilshere

10.
Andy King
36

7.
Marc Pugh

11.
Marc Albrighton (74)

15.
Adam Smith

26.
Riyad Mahrez

17.
Joshua King (79)

19.
Islam Slimani (46)

9.
Benik Afobe (68)

9.
Jamie Vardy

Substitutes
Substitutes
23.
Adam Federici

12.
Ben Hamer

4.
Dan Gosling (79)

3.
Ben Chilwelll

10.
Max Gradel

7.
Ahmed Musa (74)

13.
Callum Wilson (68) (93)

20.
Shinji Okazaki (46)

14.
Brad Smith

22.
Demarai Gray

26.
Tyrone Mings (93)

23.
Leonardo Ulloa (82)

33.
Jordon Ibe

24.
Nampalys Mendy

Manager
Manager
Eddie Howe
Claudio Ranieri
Referee
Venue
Paul Tierney
Vitality Stadium

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi