Hasil Liga Europa Tadi Malam: Liverpool vs MU 2-0, Setan Merah Musnah

Gol penalti Daniel Sturridge dan aksi Roberto Firmino sudah cukup membunuh Setan Merah di pertemuan pertama kedua tim di level Eropa. Skor Liverpool vs Manchester United ini membuka peluang besar bagi The Reds lolos ke perempat final Liga Eropa. Kecuali, United menang tiga gol di Old Trafford.
Liverpool yang menurunkan para pemain terbaik mereka dalam starting XI di Anfield pada Jumat (11/3/2016), memeragakan permainan apik sepanjang 45 menit awal. The Reds mendikte penguasana bola hingga 70 persen yang memaksa Manchester United hanya bisa kehilangan bola dan menunggu di daerah sendiri. Meski Setan Merah sempat impresif, kecelakaan fatal terjadi di menit 19.

Memphis Depay yang turut membantu pertahanan, justru melanggar Daniel Sturridge di kotak terlarang. Penalti pun dijatuhkan. Sturridge sendiri yang mengambil eksekusi. Ia menembak ke sudut kanan gawang. David De Gea bisa menebak, tetapi tembakan sang penyerang Inggris terlalu terukur.
Menit 25, United nyaris terbobol lagi. Philippe Coutinho menyongsong bola di jarak yang sangat ideal. Namun, dorongan kakinya tidak terlalu kuat. De Gea yang menjatuhkan diri, bisa menghalau tembakan ringan itu tepat di depan garis gawang. Selang tujuh menit, De Gea kembali jadi penyelamat untuk menghadang kesempatan kedua Sturridge.

Roberto Firmino belum bisa menguji De Gea lebih jauh tiga menit sebelum turun minum. Louis Van Gaal sadar timnya sedang jadi bulan-bulanan, dan menurunkan Michael Carrick di awal paruh kedua. Hal ini tidak menghalangi Liverpool tetap agresif. Coutinho sekali lagi memaksa De Gea melakukan penyelamatan di menit 54.
Bencana bagi Manchester United kembali datang di menit 73. Berawal dari umpan silang Jordan Henderson yang bisa dipotong, Adam Lallana merebut bola di daerah vital dan sekali lagi mengumpan. Roberto Firmino dari jarak dekat membobol gawang De Gea. 2-0.
Skor akhir dua gol untuk Liverpool, kemenangan perdana mereka dari United musim ini, berpotensi mengirim The Reds lebih jauh lagi di Eropa.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino (Origi 84); Sturridge (Allen 64)MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin (Schweinsteiger 78), Fellaini; Memphis, Mata (Herrera 78), Martial; Rashford (Carrick 46)
Gol: Daniel Sturridge 20 pen., Roberto Firmino 73

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi