Hasil Liga Champion Tadi Malam: Borussia Dortmund vs Real Madrid 2-2, Diselamatkan Schurrle!

Gol Andre Schurrle tiga menit jelang bubaran membatalkan kemenangan perdana Los Blancos di tanah kutukan, Signal Iduna Park pada Rabu (28/9/2016). Meski sempat memimpin dua kali dalam skor Real Madrid vs Dortmund via Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane, pasukan Zinedine Zidane harus puas dengan satu angka sehingga mereka harus berbagi puncak klasemen Grup F dengan BVB.
Real Madrid yang dalam dua laga terakhir cuma bermain seri, kembali terjebak oleh hasil sama di Westfalen. Padahal, Los Blancos menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio BBC di depan dan kiper Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama. Mereka langsung mendapatkan peluang via umpan akurat Cristiano Ronaldo kepada Karim Benzema, tetapi di saat tinggal berhadapan dengan Roman Burki, kiper lawan, Benzema terjatuh. Tapi momen sempat ada di tangan Madrid.

Menit 17, mereka bisa membobol gawang Borussia Dortmund. Via siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ke-95 di Liga Champions. Dimulai dari umpan Benzema yang melebar pada James Rodriguez, bola diteruskan ke kaki Gareth Bale. Umpan tumit Bale sempat mengenai pemain belakang lawan, tapi CR7 ada di posisi tepat untuk menembaknya telak.
Dortmund tidak mau dipermalukan begitu saja. Dalam ritme pertandingan yang sangat tinggi, mereka menggempur pertahanan Madrid dengan permainan yang sangat terbuka. Uniknya dari sekian kesempatan, termasuk dua tembakan Ousmane Dembele yang tidak tepat sasaran, gol Dortmund justru datang berkat bantuan Raphael Varane.

Tendangan bebas Raphael Guerreiro diblok Keylor Navas hanya untuk membentur Varane, dan menggelinding ke gawang. Pierre Emerick Aubameyang memanfaatkan ini untuk mendorong bola di garis gawang masuk, dan memastikan gol tersebut lahir atas nama dirinya. Dalam kedudukan 1-1, Cristiano Ronaldo mencetak gol keduanya, tetapi dibatalkan wasit karena offside.
Pertarungan ketat merambat di babak kedua, dan Dortmund yang sangat haus kemenangan mencopot Mario Gotze untuk digantikan dengan Andre Schurrle. Tuan rumah dan tim tamu terus berbalas serangan, hingga di menit 67, Raphael Varane kembali menerbangkan Madrid.

Umpan silang Cristiano Ronaldo disambut dengan tembakan Benzema yang mengenai mistar gawang. Bola muntah tinggal didorong Varane untuk membayar kesalahannya di babak pertama. Selang semenit, Guerreiro nyaris menyamakan kedudukan jika tidak ada blok Navas.
Namun akhirnya Dortmund berhasil juga membalas di menit 87. Berawal dari umpan silang yang gagal diselesaikan oleh Aubameyang, bola jatuh di kaki Andre Schurrle yang tanpa ampun melepaskan tembakan kencang untuk skor 2-2. Hingga akhir tidak ada gol ketiga bagi kedua tim, dan mereka harus berbagi angka dalam laga yang memaksa penonton menahan napas.
Gol: Pierre Emerick Aubameyang 43, Andre Schurrle 87/ Cristiano Ronaldo 17, Raphael Varane 67
BORUSSIA DORTMUND (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer; Dembele (Pulisic 73), Gotze (Schurrle 58), Weigl, Castro, Guerreiro (Emre Mor 77); Aubameyang.
REAL MADRID (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Danilo; Modric, Kroos, James (Kovacic 70); Bale, Ronaldo, Benzema.

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi