Graziano Pelle ke China, Bisa Terbuang dari Timnas Italia

Keputusannya untuk pindah ke Liga China dengan bermain bagi Shandong Luneng kini membuat Pelle kemungkinan besar akan kehilangan tempat di skuad Timnas Italia seperti yang dikatakan oleh pelatih Giampiero Ventura.
Pelle memang membuat keputusan yang mengejutkan dengan menerima tawaran Shandong. Padahal ia pun sebenarnya masih menjadi andalan utama di Southampton dan banyak yang mengira jika dasar utama Pelle menerima tawaran itu adalah faktor uang semata. Ventura sebagai pelatih baru Italia tak menutup mata akan hal itu dan ia pun memberikan peringatan keras pada Pelle.
Pemain harus punya hasrat untuk memenangi pertandingan dan pindah ke liga yang lebih mudah sama sekali tidak membantunya dalam hal tersebut. Jadi saya rasa 50 persen dari keputusannya itu didasari oleh gaji yang besar. Seorang pemain haruslah bisa kuat baik secara psikologi maupun temperamen, terang Ventura.
Ketika Alessandro Diamanti memutuskan main di Liga China, ia langsung kehilangan tempat di tim nasional terlepas dari kualitas yang ia miliki. Para pemain yang terpanggil ke skuad Euro kemarin memang pantas untuk berada disana. Termasuk Pelle yang bermain bagus terlepas dari kegagalannya mengeksekusi penalti (dalam adu penalti melawan Jerman di perempat final).
Dari sisi Ventura sendiri, menarik untuk dinanti strategi macam apa yang akan ia gunakan ketika bersama Italia nanti. Antonio Conte terbilang sukses membawa Italia bermain mengejutkan dengan skema 3-5-2 dan sistem itu bukan tidak mungkin akan dipakai juga oleh Ventura mengingat ketika melatih Torino pun formasi itu yang menjadi andalannya.
Sementara itu menarik juga untuk ditunggu bagaimana komposisi yang akan dipanggil Ventura. Sebelumnya ia sudah menegaskan bahwa ada beberapa pemain dari skuad Euro 2016 kemarin yang tidak akan menjadi bagian dari rencananya. Sebagai gantinya, akan ada beberapa muka baru yang masuk dan meremajakan skuad Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti.

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi