Gianluigi Buffon Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Kiper berusia 37 tahun tersebut mengatakan bahwa ia kemungkinan besar akan pensiun setelah membela Timnas Italia di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Itu berarti masih ada sekitar dua musim lagi baginya untuk tetap berkiprah di sepakbola profesional.
Dengan usianya saat ini, waktu bagi Buffon untuk menutup tirai karir gemilangnya memang sudah sangat dekat. Seorang kiper memang bisa saja bermain hingga usia 40 tahun lebih namun tidak bisa dipungkiri bahwa kemampuannya pun akan semakin berkurang.
Saya akan mencoba membawa Italia ke Piala Dunia berikutnya dan mungkin setelahnya adalah waktu bagi saya untuk menutup pintu. Hampir bisa saya pastikan bahwa saya akan pensiun setelah Piala Dunia 2018, jelas Buffon.
Dalam karirnya sejauh ini, sudah banyak trofi yang dipersembahkan Buffon baik pada Juventus maupun Italia. Enam scudetti dan sejumlah gelar lain sudah pernah ia berikan pada Juve sementara bersama Italia, raihan tertinggi Buffon tentunya adalah ketika membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 lalu saat mengalahkan Prancis di Berlin.
Dan ketika nantinya sang kiper telah pensiun, Juve rasanya tidak sulit untuk mencari penggantinya. Masih ada Neto yang berpotensi menjadi kiper tangguh bagi Juve atau ada pula nama Emil Audero, kiper belia Juve yang merupakan pemain keturunan Indonesia.
Di level timnas, Buffon juga tak perlu khawatir mengenai penggantinya. Sejumlah kiper berbakat Italia seperti Marco Sportiello, Mattia Perin, dan Daniele Padelli yang bisa dikemukakan atau satu nama belia seperti Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan yang masih berusia 16 tahun.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi