Gareth Southgate Pantas Jadi Manajer Timnas Inggris

Namun di mata Arsene Wenger, tak ada alasan bagi FA untuk tidak menunjuk mantan manajer Middlesbrough itu untuk mempermanenkan Southgate daripada mereka repot-repot mencari pengganti untuk kepergian Sam Allardyce.
Selepas dipecatnya Allardyce, Inggris memang dihubungkan dengan sejumlah manajer beken untuk dijadikan manajer, salah satunya adalah Wenger sendiri bersama dengan Roberto Mancini, Glenn Hoddle, dan Ralf Rangnick. Namun saat itu, FA memutuskan untuk menunjuk Southgate yang masih berstatus sebagai manajer Inggris U21 untuk naik pangkat sementara waktu.
Mendapatkan kesempatan langka seperti itu, Southgate pun menunjukkan kelasnya. Dalam pertandingan debutnya ia mampu membawa Inggris mengalahkan Malta 2-0 meski di laga berikutnya hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Slovenia. Menurut pandangan Wenger, FA harus memberikan peluang bagi Southgate untuk membuktikan kemampuannya lagi dengan cara menunjuknya sebagai manajer tetap.
Gareth sudah punya pengalaman bersama Middlesbrough dan sekarang dengan federasi (FA). Ia merupakan seorang pengamat yang bagus dan itu sudah ditunjukkannya bersama Inggris U21. Ketika kamu berada di posisi dimana orang-orang meragukanmu karena kamu kurang pengalaman, maka jawaban terbaik yang kamu bisa berikan adalah dengan terpilih dan caramu membuat keputusan, terang Wenger.
Saya rasa ia pantas untuk dipilih (menjadi manajer tetap Inggris). Salah satu kesulitan bagi Inggris adalah mereka diminta untuk memilih nama besar untuk menjadi manajer. Namun apa yang terpenting adalah jika ada orang yang kompeten, maka beri ia kesempatan untuk mengukir namanya sendiri.
Sementara itu Wenger sampai saat ini masih belum memiliki kejelasan soal masa depannya di Arsenal. Kontraknya akan selesai pada akhir musim ini dan ada wacana dari pihak klub untuk tidak memberinya perpanjangan kontrak.

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi