Eks Pelatih Timnas Belgia Besut Pantai Gading

Eks pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, mendapat kepercayaan untuk menukangi timnas Pantai Gading per Selasa (21/3/2017).
Posisi pelatih timnas Pantai Gading tengah lowong. Michel Dussuyer mjundur dari jabatannya sebagai pelatih The Elephants – julukan timnas Pantai Gading – seusai kegagalan di Piala Afrika 2017.
Pantai Gading tersisih di fase grup Piala Afrika 2017. Padahal, mereka berstatus sebagai juara bertahan.
Dilansir dari BBC, Wilmots yang melatih timnas Belgia antara 2012 dan 2016 akan dikontrak dua tahun oleh Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF) dengan opsi pembaruan ketika dianggap memenuhi target.
Kendati demikian, Wilmots tidak akan langsung menukangi Eric Bailly dkk untuk pertandingan kontra Rusia dan Senegal pada akhir pekan ini. Posisi pelatih untuk dua laga itu akan dipegang oleh Ibrahim Kamara.
Target utama Wilmots yang dipecat seusai Belgia disisihkan Wales di Piala Eropa 2016 adalah meloloskan Pantai Gading ke Piala Dunia 2018 di Rusia.
Pantai Gading saat ini memimpin klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika putaran ketiga. Mereka berebut satu tiket ke Piala Dunia dengan Maroko, Gabon, dan Mali.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Kompas.com