Cristiano Ronaldo Tidak Pensiun di Real Madrid, Tapi di Sporting Lisbon?

Sang bintang memang mengaku ingin bertahan di Santiago Bernabeu lebih lama hingga usia 41 tahun. Meskipun demikian, presiden Sporting, Bruno de Carvalho berharap, andaipun hal itu terjadi, CR7 masih berpeluang kembali ke klub lamanya selama dua tahun hingga gantung sepatu pada 43 tahun.
Perpanjangan kontrak Cristiano Ronaldo selama lima tahun bersama Real Madrid, menyebabkan sang bintang bakal berada di klub tersebut hingga 2021 alias kala ia berusia 36 tahun. Bagi kebanyakan orang, kontrak ini bakal menjadi kontrak terakhir Ronaldo, mengingat umurnya yang sudah menua, dan kualitas permainannya yang kini tinggal sebagai pencetak gol ulung semata.
Namun Ronaldo menyebutkan dirinya ingin bertahan di dunia sepakbola pro hingga 10 tahun lagi. Alias, sampai usianya 41 tahun. CR7 juga berharap, kontrak tersebut bukanlah yang terakhir untuknya bersama Madrid. Di sisi lain, Ronaldo juga mengungkapkan kerinduan, bisa bermain lagi untuk klub profesional pertamanya, Sporting Lisbon.
Kepada media Portugal, CR7 menyebut, Mungkin, setelah berusia 41 tahun, saya akan sedikit bermain di Sporting. Dalam tiga-empat tahun ke depan, tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi. Saya memang baru saja memperpanjang kontrak di Madrid dan saya bahagia. Tapi masa depan, hanya diketahui Tuhan.

Pernyataan Cristiano Ronaldo ini multi tafsir. Bisa saja ia memang ingin menutup karier di Real Madrid, tetapi dalam berbagai kesempatan, Sporting Lisbon bukanlah satu-satunya klub yang diharapkan Ronaldo. Sang bintang internasional Portugal juga sempat ingin menjajal kemampuan di MLS.
Atas pernyataan Ronaldo yang masih gamang itulah, Bruno de Carvalho, presiden Sporting Lisbon, ambil kesempatan. Ia mengeluarkan rayuan maut agar CR7 pulang ke klub lamanya, ketika sudah merasa puas menaklukkan seluruh dunia.
Cristiano masih bakal bermain hingga bertahun ke depan, dan saya mengerti dirinya berkata, ingin mengakhiri karier di Madrid. Tapi saya tidak percaya sepenuhnya. Dia ingin bermain sampai 41 atau 43 tahun, dan dilihat dari caranya menjaga diri, Cristiano akan mencapai umur tersebut dalam kondisi prima. Mari kita lihat apa yang terjadi kemudian, tapi saya pikir dia bisa menyelesaikan karier dengan bermain di Sporting.

carhartt-japan.com Situs Bola Online dengan bonus deposit 30% Sumber: Sidomi