Bukan Suap! Ini Daftar Suvenir Klub Liga Spanyol

Komentar bernada miring datang bertubi-tubi. Terutama atas kepemimpinan wasit Jesus Gil Manzano yang dinilai tidak fair.Gol kedua yang dicetak Cristiano Ronaldo dari titk putih itu dianggap sangat menguntungkan Real Madrid. Gol yang sangat penting karena saat itu tim tamu dalam posisi tertinggal dan akhirnya menang tipis, 3-2.Mulai dari juru bicara Barcelona, Josep Vives; Presiden Villarreal, Fernando Roig; bintang El Barca Gerard Pique dan rata-rata media berbasis di Catalan semua menyindir betapa sering Real Madrid diuntungkan wasit.

Baca Juga
Hasil Liga Spanyol, Kamis Dinihari WIB: Barca Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen

Presiden Villarreal mengaku melihat dengan mata kepalanya sendiri wasit Jesus Gil Manzano menerima suvenir dari Real Madrid usai pertandingan yang panas itu. Untuk meluruskan tudingan itu, Komite Wasit Spanyol (CTA) meyakinkan publik bahwa tak ada barang mahal di tas suvenir yang diberikan Real Madrid untuk mempengaruhi keputusannya. Bahkan, mereka mengatakan pemberian tanda mata adalah hal lumrah dalam sebuah pertandingan. Setiap klub punya pilihan berbeda, tetapi rata-rata hanya berupa barang sederhana yang praktis tidak memiliki nilai mahal, mewah atau langkaDeportivo Alaves: wasit diberi permen lokal (Vasquitos y Nesquitas) dan flashdisk yang berisi foto mereka saat memimpin pertandingan.Athletic Bilbao: bendera klub berukuran kecil.Atletico Madrid: pin, bendera klub.Barcelona: beberapa bendera klub, baik berukuran besar maupun kecil.Real Betis: bendera klub berukuran kecil.Celta Vigo: pin atau bendera.

Baca Juga
Duo Pemain Liga Spanyol yang Dilirik Timnas Indonesia

Deportivo La Coruna: sepasang anting dan benda keramik dari Sargadelos.Eibar: tahun lalu ketika klub berulang tahun ke-75, wasit diberi buku anniversary klub. Espanyol: paket suvenir untuk wasit di partai home maupun away. Hidangan khusus untuk wasit di partai home. Granada: pin resmi klub.Las Palmas: foto album pertandingan.Leganes: pin, bendera klub, pelayanan VIP. Real Madrid: pin, pulpen, seragam klub, key chain.Malaga: album foto pertandingan.Osasuna: pin.Real Sociedad: Seragam klub.Sevilla: bendera, pin, dan kemejaValencia: patung keramik Lladro atau majalah resmi klub, bendera, bolpen, pin, dan kemeja.Villarreal: keramik, kemeja klub.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Bolalob