Brasil Bungkam Uruguay, Paulinho Cetak Hat-trick

Brasil masih kokoh di puncak klasemen CONMEBOL di kualifikasi Piala Dunia 2018 usai membungkam tuan rumah Uruguay 4-1 Pada laga tersebut Paulinho menjadi bintang kemenangan Brasil dengan mencetak hat-trick.
Pada laga di Centenario Stadium, Montevideo, Jumat (24/3/2017) dini hari WIB, selain tiga gol Paulinho, satu gol lagi dicetak oleh Neymar. Sedangkan satu gol Uruguay di awal pertandingan dicetak oleh Edinson Cavani dari titik penalti.
Dengan kemenangan tersebut Brasil masih memimpin klasemen zona CONMEBOL dengan mengumpulkan 30 poin dari 13 laganya. Sedangkan Uruguay yang berada di posisi kedua gagal memangkas jaraknya setelah terpaut tujuh poin dari Brasil.
Jalannya Pertandingan
Tekanan telah dilakukan oleh Uruguay di awal pertandingan. Usaha Uruguay lewat tendangan kaki kanan Matas Vecino yang masih menyamping. Sementara tembakan Cristian Rodrguez masih dapat diblok di menit ke-8.
Satu menit kemudian Edinson Cavani akhirnya membuat Uruguay memimpin lwat tendangannya dari titik penalti. Hadiah penalti tersebut diberikan kepada Uruguay setelah kiper Brasil Alisson melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
Namun, Brasil segera bangkit dan sepuluh menit kemudian Paulinho sudah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut dicetak oleh Paulinho lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Neymar.
Skor pun menjadi imbang 1-1. Uruguay kembali menyusun serangan dan sebuah tendangan keras yang dilakukan oleh Cavani dari jarak jauh masih dapat diamankan Alisson di tengah gawangnya.
Brasil ganti balik menyerang namun dua peluang dari tembakan Casemiro dan Neymar masih dapat diblok di menit ke-32. Sedangkan usaha Uruguay lewat sundulan Cavani masih melenceng tipis di kiri gawang di menit ke-39.
Hingga turun minum skor masih tetap imbang 1-1 bagi kedua tim. Pada babak kedua, Brasil mencoba menekan dan tembakan kaki kanan Neymar dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan kiper Martin Silva.
Namun satu menit berselang Paulinho berhasil membuat Brasil unggul 2-1 lewat tendangan kaki kirinya dari tengah kotak penalti. Uruguay pun mencoba membalas lewat sepakan kaki kiri Cristian Rodrguez yang masih dapat diblok di menit ke-54.
Meski demikian, Brasil justru yang mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-74. Gol tersebut dicetak oleh Neymar lewat sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan Miranda.
Uruguay masih mencoba membalas namun sepakan Abel Hernndez namun masih dapat diblok. Namun Brasil masih dapat menambah satu gol lagi kembali lewat Paulinho saat injury time dari jarak dekat sehingga membuat skor menjadi 4-1

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Suara.com