Bima Sakti Siap Kembali ke Timnas Indonesia

Namun, tentunya bukan sebagai pemain. Gelandang berpengalaman yang di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 memperkuat Persiba Balikpapan ini bersedia kembali ke Timnas Indonesia jika tenaganya dibutuhkan di jajaran tim pelatih.
Namun, Bima Sakti tidak ingin langsung kembali ke timnas senior, melainkan ke Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2017 mendatang. Saya inginnya berjenjang tidak langsung lompat jadi asisten pelatih timnas senior seperti waktu saya ditawari di Piala AFF 2016, ungkapnya beberapa waktu lalu.
Mungkin bila saya ditawari sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U23 untuk SEA Games nanti saya akan menerimanya. Karena maunya saya melakukan pekerjaan yang berjenjang, imbuh mantan kapten Timnas Indonesia ini.
Bima Sakti pun memberikan saran terkait rencana pembentukan Timnas Indonesia U23 untuk SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, nanti. Yang pasti fisik, persiapannya perlu diperhatikan, pemilihannya pemain juga meskipun sekarang sudah bagus, bebernya.
Tapi, timnas mesti memberikan kesempatan buat para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka, tambah Bima Sakti.
PSSI sendiri menyatakan akan segera membentuk skuad Timnas Indonesia U23 yang akan tampil di SEA Games 2017. Kami mempunyai waktu 8 bulan untuk mempersiapkan tim nasional di SEA Games tahun depan. Kami akan siapkan sampai ke Asian Games 2018, tandas Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI.
Kami akan mencari pemain yang ada di klub-klub Indonesia, kami juga akan menentukan pelatih. Saat ini belum bisa dipastikan siapa pembina dan pelatih untuk SEA Games 2017, tambahnya.

carhartt-japan.com judi bola online terpercaya Sumber: Sidomi