Berita Liga Spanyol: Gustavo Poyet Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Real Betis

Sosok pemain legendaris Uruguay ini sebelumnya pernah menjadi juru taktik Sunderland dan AEK Athens. Dan kini, Poyet mendapatkan kesempatan untuk menguji keampuhan racikannya di La Liga, bersama Betis yang musim depan tetap bertahan di kompetisi teratas.
Real Betis musim ini menjalani musim pertama di Primera Division setelah berhasil promosi. Klub Andalusia ini sempat mengalami krisis bersama pelatih Pepe Mel. Setelah sang pelatih dipecat pada Januari 2016, Betis perlahan merangkak naik bersama Juan Merino. Dari segi prestasi, Betis tampil apik, lolos dari ancaman degradasi.
Namun Juan Merino tidak akan dipertahankan sebagai pelatih kepala. Real Betis lebih suka menunjuk Gustavo Poyet. Sang mantan pemain Chelsea ini, akan diperkenalkan sebagai juru taktik baru Los Verdiblancos pada Rabu pukul 13.00 CET. Sebagai catatan, Poyet tidak akan terlibat apa pun dalam laga terakhir Real Betis musim ini, kontra Getafe.

Fokus Gustavo Poyet akan sepenuhnya diarahkan ke musim depan, termasuk belanja musim panas, dan persiapan pra musim. Dengan menunjuk Poyet di akhir musim, Betis berharap skuad mereka memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan Poyet, dan langsung menggigit sejak awal musim.
Real Betis sendiri, sejatinya termasuk dalam deretan klub elite Liga Spanyol. Los Verdiblancos pernah menjadi juara La Liga pada musim 1934-1935. Namun, tim ini mengalami krisis setelah sekian tahun berlalu, termasuk jatuh ke Segunda Division pada musim 2013-2014 setelah menjadi juru kunci.
Pengalaman Gustavo Poyet sejauh ini sudah cukup lumayan. Dengan menangani Betis, berarti ia sudah tampil di tiga kompetisi Eropa: Liga Inggis bersama Sunderland dan Brighton, Liga Yunani bersama AEK Athens, dan Liga Spanyol.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi