Berita Euro 2016: Kevin Grosskreutz Dicoret Joachim Low Dari Timnas Jerman

Grosskreutz yang tidak disiplin dan tidak profesional memancing amarah Low. Pasalnya, sejak tidak memiliki klub sang pemain multifungsi ini justru bertingkah seenaknya dan mengabaikan kewajiban berlatih.
Kevin Grosskreutz sejatinya berusaha mencari jalan baru di luar Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Sang bek yang juga bisa menjadi penyerang sayap ini, mencoba peruntungan ke Galatasaray. Namun, transfernya terhenti di tengah jalan. Galatasaray terlambat memasukkan dokumen resmi untuk mengesahkan pembelian Grosskreutz.
Akibatnya, Kevin Grosskreutz tidak diizinkan bermain oleh FIFA hingga 1 Januari 2016, ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Selama enam bulan, sang pemain menganggur. Celakanya bagi Grosskreutz, masa penantian bermain itu tidak dilaluinya dengan benar. Ia justru mangkir latihan dari Galatasaray.
Hal ini yang membuat Joachim Low geram. Ia menilai Grosskreutz tidak memiliki iktikad baik untuk menjadi pemain profesional yang sejati. Dikuti dari DFL, Low menyebut, Ia (Grosskreutz) tidak akan mendapatkan tempat di skuad Jerman di Piala Eropa 2016. Ia tidak main selama satu setengah tahun.
Saya pernah ke Istanbul dan berdisuksi dengan pelatih Galatasaray. Namun sang pelatih menyebutkan, Kevin (Grosskreutz) selalu pulang ke Jerman setiap Jumat hingga Minggu (bukannya berlatih bersama klub yang selama ini menampungnya). Anda tidak boleh berbuat demikian jika merupakan bagian dari tim.
Kevin Grosskreutz sendiri saat ini sudah bergabung ke Vfb Stuttgart, klub papan bawah Bundesliga. Ia ingin menata karier kembali dari awal.

carhartt-japan.com qiu qiu Sumber: Sidomi